Inilah Cara Menebalkan Rambut Alami Tanpa Efek Samping

Masalah rambut kusam dan lepek memang banyak dikeluhkan banyak orang, terutama wanita. Saat ini mungkin sudah banyak obat-obat kimia penebal rambut atau vitamin instant yang dapat menebalkan rambut dengan cepat, akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa pemakaian jangka panjang tidaklah baik. Namun tak usah khawatir, Anda bisa merawat dan menebalkan rambut alami dengan baik tanpa efek samping, ayo simak ulasan berikut ini.

Inilah Cara Menebalkan Rambut Alami Tanpa Efek Samping

Masker Kemiri

Kemiri yang tergolong dalam rempah dan bumbu yang sering dipakai pada masakan Indonesia ternyata bisa merawat dan melebatkan rambut alami. Rempah penyubur rambut ini memiliki kandungan berbagai zat yang baik untuk menebalkan rambut secara alami. Zat-zat tersebut diantaranya seperti lemak, zat asam, dan vitamin B sehingga Anda bisa memanfaatkan minyak kemiri sebagai masker rambut. Khasiat dari masker ini yaitu mampu menguatkan rambut sehingga rambut tidak mudah rontok dan menebalkan rambut.

Masker lidah Buaya

Masker lidah buaya memang sudah sangat terkenal sebagai bahan penyubur rambut secara alami paling ampuh. Kandungan bahan yang terdapat pada lidah buaya berupa tonik yang bisa menutrisi rambut hingga ke akarnya. Masker lidah buaya ini dapat Anda buat sendiri dengan cara mengambil daging lidah buaya dan oleskan ke bagian rambut. Lendir yang terdapat pada daging buah itu sangat bagus untuk kulit kepala Anda. Sebaiknya ketika mengaplikasikan masker lidah buaya tersebut Anda sambil memijat kulit kepala sehingga masker dapat meresap dengan maksimal.

Masker Seledri

Seledri ternyata menyimpan beberapa kandungan zat yang sangat bagus untuk menebalkan rambut alami bagi kaum hawa. Kandungan kalsium, natrium, zat besi, vitamin A dan B akan membantu pertumbuhan rambut baru dan memperkokoh rambut sehingga lebih sehat. Penggunaan masker seledri ini juga dapat dicampurkan dengan minyak zaitun sehingga dapat menghasilkan rambut yang berkilau dan lebat. Pakailah masker seledri pada waktu akan tidur sehingga rambut tidak akan terkena debu atau kotoran, lalu bilas dengan air dingin biasa.

Masker Alpukat

Buah alpukat memang kaya gizi dan sangat bagus untuk menebalkan rambut alami. Anda bisa membuat masker buah alpukat dengan cara mengambil daging buahnya lalu dihaluskan secara manual. Setelah itu, Anda bisa mengoleskannya pada rambut Anda yang sudah dibersihkan sebelumnya. Lalu, bungkus rambut Anda menggunakan anduk hangat sehingga nutrisi yang terdapat di dalamnya dapat menyerap dengan baik. Gunakanlah masker rambut tersebut secara berkala sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa tips menebalkan rambut alami menggunakan bahan-bahan di sekitar. Penggunaan masker yang berbahan alami membutuhkan jangka waktu tertentu dan tidak bisa instan akan tetapi Anda akan memperolehnya secara permanen dan lebih aman. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi Anda untuk merawat dan menebalkan rambut secara alami dan aman.

Spread the word. Share this post!