Inilah Menu Makanan Sehat yang Bisa Dikonsumsi Sehari-Hari

Makanan Sehat – Mengonsumsi makanan sehat adalah poin utama untuk keberlangsungan hidup yang sehat bebas dari penyakit. Mengonsumsi makanan tersebut dengan banyak nutrisi, karbohidrat yang berbeda untuk melengkapi gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebaiknya tidak perlu memilih-milih makanan, setidaknya hanya menghindari makanan yang mengakibatkan alergi pada tubuh, karena dapat menghambat kinerja tubuh.

Inilah Menu Makanan Sehat yang Bisa Dikonsumsi Sehari-Hari

Banyak sekali macam untuk makanan sehat, dimulai dengan makanan pokok hingga buah-buahan tak lupa dengan minuman sehatnya juga. Banyaknya kandungan yang bermanfaat dan berkhasiat untuk tubuh tidak bisa dihindari. Dengan banyak mengonsumsi makanan sehat, tubuh akan semakin sehat dan dapat beraktifitas dengan baik, terutama pada organ-organ dalam tubuh.

Berikut makanan sehat yang baik dikonsumsi sehari-hari tidak secara berlebihan;

  1. Buah-buahan
  1. Strawberry, salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C berdasarkan dari penelitian yang dipublikasikan oleh The American Journal of Clinical Nutrition yang bertujuan untuk memperlambat penuaan dini,
  2. Pepaya, buah ini juga banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari,
  3. Jeruk, buah ini sangat populer dan sangat banyak yangmencarinya. Selain banyak, tentunya buah ini sangat mudah dicari. Buah ini sangat terkenal dengan kandungan vitamin C nya yang menyembuhkan sariawan.
  1. Sayur-sayuran
  1. Bayam, sayuran ini banyak mengandung zat besi yang baik untuk orang yang memiliki darah rendah dan anemia. Selain itu, bayam juga memiliki kadar lutein yang tinggi berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari terutama UV. Kandungan lainnya ialah vitamin C, K dan E, asam folat karotenoid lutein dan zeaxanthin.
  2. Brokoli, sawi hijau, sayuran ini banyak mengandung serat yang baik untuk mempelancarkan pencernaan. Membuat kinerja pencernaan menjadi baik dan tidak membebani kerja pencernaan.
  1. Kacang-kacangan ini termasuk ke dalam kelompok makanan yang banyak mengandung nutrisi, salah satunya magnesium dan vitamin E,
  2. Ikan dan makanan laut ini banyak mengadung omega 3 dan yodium yang baik untuk kesehatan otak. Semakin sering orang yang mengomsumsi ikan laut, maka resiko terhadap penyakit jantung semakin rendah karena ikan laut sedikit mengandung lemak,
  3. Susu, banyak sekali manfaat dari susu, yaitu kandungan dalam susu yang memiliki banyak vitamin, mineral, protein, dan lemak. Kandungan yang paling penting dalam susu adalah kalsium. Selain itu, susu juga diolah menjadi keju, yoghurt yang banyak sekali kandungan bakterinya yang baik untuk pencernaan.

Demikan ulasan singkat mengenai makanan sehat untuk tubuh serta kandungan yang baik untuk dikonsumsi serta olahannya. Banyak sekali manfaat penting dari makanan sehat, serta kurangi makanan cepat saji karena kandungannya yang tidak baik oleh tubuh. Serta kurangi minumannya juga, seperti minuman yang mengandung soda, kafein dan alkohol.

Spread the word. Share this post!