Inilah Pilihan Terbaik Sayuran Sehat Saat Diet

Tubuh dengan berat badan yang ideal tentu kerap menjadi dambaan hampir setiap orang. dengan tubuh ideal, maka penampilan pun semakin sehingga mudah dalam pemilihan pakaian. Namun beberapa orang dengan gaya hidup kurang sehat kerap kesulitan mendapatkan berat badan yang ideal sehingga melakukan diet ketat. Kini diet sudah tersedia dengan ragam pilihan jenisnya. Namun hampir semua jenis diet tentunya mengharuskan Anda untuk memperbanyak makanan berupa buah dan sayuran sehat.

Pemilihan makanan ketika diet akan mempengaruhi seberapa besar bobot berat badan Anda bisa turun nantinya. Sebetulnya, pilihan makanan untuk pelaku diet juga bukan terbatas pada buah dan sayur saja, namun yang terpenting adalah yang mengandung banyak air, kaya akan serat serta tinggi kandungan kalsium nya yang juga bisa ditemui di bahan makanan lain. Pemilihan makanan seperti itu adalah untuk membuat rasa kenyang makanan bertahan dengan lebih lama sehingga nantinya asupan kalori harian akan berkurang.

Sayuran hijau nan sehat tentu menjadi pilihan utama. Namun pasti Anda bertanya-tanya tentang sayuran sehat yang terbaik untuk diet bukan? Berikut ini beberapa alternatifnya:

  • Bayam

Dalam satu mangkok saji bayam, rata-rata mengandung 20 kalori saja dengan dilengkapi vitamin A, vitamin C dan juga asam folat. Selain itu, bayam pun memiliki kandungan vitamin K serta zat besi. Bagi yang ingin mendapatkan kandungan kalsium pada bayam, maka harus memasaknya terlebih dulu dengan merebus selama beberapa menit lalu konsumsi bersama air rebusannya.

Baca Juga:SAYURAN SEHAT KAYA SERAT YANG BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN

  • Brokoli

Dengan kandungan hanya 25 kalori saja setiap mangkok sajinya, brokoli ini memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, asam folat serta potasium yang tinggi. Selain itu, kandungan serat dan kalsium nya juga amat baik digunakan untuk diet Anda. Anda bisa mengkonsumsinya secara mentah maupun matang dengan menambahkannya pada masakan Anda sehingga tetap lezat.

  • Selada hijau dan merah

Sayur yang satu ini kerap disajikan secara mentah baik untuk lalapan atau salad. Dengan vitamin A dan asam folat yang kaya, selada baik yang berwarna hijau atau merah bisa menjadi pilihan untuk konsumsi makanan Anda. Anda juga tidak perlu khawatir akan kandungan kalori nya karena dalam semangkuk selada hanya memiliki 10 kalori saja.

  • Kol

Dengan warna yang lebih pucat dibanding jenis sayuran lainnya, kol bukannya tanpa khasiat. Kandungan antioksidan yang tinggi bisa mendukung daya tahan tubuh Anda. Untuk semangkuk saji kol, Anda hanya mendapatkan 15 kalori saja.

Itulah beberapa jenis sayuran sehat yang bisa Anda jadikan santapan ketika Anda diet. Jika ingin menyantap nya dalam kondisi matang, usahakan untuk memasaknya dalam waktu yang tidak terlalu lama sehingga kandungan nutrisinya tidak hilang.

 

Spread the word. Share this post!