Inilah Rahasia Diet Cepat yang Benar-benar Ampuh Turunkan Berat Badan

Berbagai macam diet dapat menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan. Biasanya orang sering melakukan diet cepatDiet ini akan memberikan dampak kurang baik pada kesehatan, berbeda dengan diet konstan yang memberi dampak baik bagi kesehatan. berbagai macam jenis diet pada periklanan menjanjikan penurunan yang efektif. Alhasil, produk mereka laris manis menarik perhatian dan menjadi bahan pembicaraan publik, walaupun nyatanya, efektivitas produk yang dijual memerlukan syarat dan ketentuan dari diri konsumen.

Ada berbagai macam diet yang ditawarkan. Pertama, diet mayo. Diet mayo adalah diet yang penurunannya difokuskan pada pengubahan gaya hidup yang menjadi lebih sehat. Sayangnya pemahaman serta penerapan dari diet ini keliru. Pemahaman keliru tentang diet mayo ini dikaitkan dengan diet mayo palsu. Secara khusus diet mayo memberikan anjuran bagi seseorang untuk mengkonsumsi rendah karbo namun tinggi lemak, selain itu juga menyisipkan grapefruit. Diet grapefruit mengandalkan enzim yang membakar lemak dan bisa menjanjikan penurunan berat yang mencapai 5 kg dengan waktu 12 hari. Konsumsi rendah kalori memang menjadi pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan, sayangnya penggunaan diet ini kurang direkomendasikan karena tubuh menjadi kehilangan cairan serta massa otot.

 Baca Juga:CARA DIET CEPAT INI AMAN DAN COCOK UNTUK WANITA

Diet cepat yang kedua adalah diet yang tinggi protein. Sesuai dengan nama dari diet ini, pelaku diet dianjurkan mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan protein. Namun waktu yang sama membatasi konsumsi biji-bijian dan karbo. Gagasan yang ingin disampaikan ialah meminimalkan asupan karbo sehingga menjadikan proses penurunan berat badan menjadi cepat. Asupan karbo yang minim membuat tubuh membakar lemak menjadi lebih banyak sebagai reaksi alami tubuh saat menghasilkan energi. Jika melakukan diet ini ada beberapa masalah kesehatan yang bisa ditimbulkan seperti bisa membuat tubuh kekurangan serat dan nutrisi karena membatasi konsumsi sayur dan buah.

Ketiga, diet shake. Anda bisa mencoba susu diet yang rendah kalori sebagai bagian dari diet Anda. penelitian yang dilakukan beberapa tahun lalu menunjukkan jika diet shake memiliki kandungan nutrisi makro esensial untuk tubuh dan berhasil menurunkan berat badan dengan 93% partisipan obesitas.

Hasil diet cepat seperti yang ditawarkan beberapa jenis diet cenderung tidak bisa dipertahankan dalam jangka panjang, bahkan bila tidak diimbangi dengan gaya hidup yang sehat serta dijalani dengan cara konstan, penurunan berat badan ini akan bersifat sementara. Oleh sebab itu dianjurkan untuk menurunkan berat badan dengan bertahap. Anda bisa menurunkan berat badan hingga 1 kg seminggu. Penurunan ini dinilai menjadi penurunan yang aman, karena penurunan berat dengan bertahap akan membuat Anda menjadi semakin mudah mengontrolnya. Mulai dengan mengkonsumsi buah, sayur dan biji-bijian sebagai pengganti makanan berkalori. Kelompok makanan ini akan menekan rasa lapar karena kandungan serat di dalamnya.

 

Spread the word. Share this post!