Jus Sehat dan Alami Untuk Membantu Detoksifikasi Tubuh Anda

Detoksifikasi – Tubuh kita kadang terpapar racun yang diakibatkan karena pola makan yang kurang seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan-bahan tambahan sepeti karbohidrat, lemak serta gula berlebih, yang kerap tanpa kita sadari.

Memang ada beberapa cara dalam melakukan detoksifikasi, yakni mengeluarkan racun dalam tubuh kita secara alami. Salah satunya dengan mengkonsumsi jus buah-buahan yang sarat akan kandungan nutrisi. Ada beberapa resep jus buah dan sayuran khusus yang bisa dilakukan untuk detoksifikasi salah satunya adalah detox juice

Dengan rajin  mengkonsumsi olahan jus buah dan  jus sayur. Anda sudah satu langkah dalam menjalankan gaya hidup sehat karena dalam proses pembuatan jus tidak menggunakan bahan-bahan yang mengandung zat kimia.

Menurut pakar kesehatan, ada beberapa bahan alami yang mampu membantu proses detoksifikasi seperti seledri, Apel, bit, kubis, bawang merah, bawang putih, jahe, wortel dan lemon.

Di bawah ini kami akan berikan olahan resep jus yang bisa mengeluarkan paparan racun bebas di dalam tubuh Anda.

  • Jus apel jeruk

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah satu buah apel, ½ jeruk manis, almond dan ½ ubi jalar. Setelah semua bahan dibersihkan, potong kecil-kecil lalu blender hingga halus. Resep jus ini mengandung kalium, protein serta elektrolit yang akan mengembalikan semangat dan mood saat anda merasa letih, lelah dan tidak bergairah.

  • Jus kiwi kayu manis

Untuk menjaga kondisi tubuh saat musim dingin, anda bisa membuat minuman hangat seperti wedang jahe atau jus hangat berikut ini. Bahan yang dibutuhkan yaitu buah kiwi, jeruk manis, grapefruit serta sejumput kayu manis untuk menambah keunikan rasa. Minuman kesehatan ini sangat berguna untuk menjaga tubuh tetap fit karena mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta adanya kandungan vitamin yang berlimpah.

  • Jus wortel jahe

Persiapkan bahan-bahan utama yaitu beberapa potong jahe, 1 wortel, buah bit dan ½ buah apel. Potong-potong menjadi bentuk dadu agar mudah hancur kemudian masukkan ke dalam blender lalu proses sampai lembut. Tuang ke dalam gelas kemudian tambahkan es batu untuk menambah kesegaran jus. Anda tidak perlu menambahkan gula karena sudah ada wortel yang berfungsi sebagai pemanis alami.

  • Jus apel ceri

Beragam jenis vitamin juga diperlukan oleh tubuh agar dapat membersihkan racun secara maksimal. Kombinasi bahan-bahan alami seperti apel, pir dan ceri dalam segelas jus sehat hanya mengandung 192 kalori. Namun jangan salah, di dalamnya terkandung vitamin A, B kompleks, C dan E, serta lutein yang dapat memperkuat tulang dan melawan penuaan sehingga anda memperoleh tiga manfaat kesehatan secara langsung.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Spread the word. Share this post!