Makanan Diet Untuk Orang Golongan Darah O

Menurut salah satu penelitian pakar kesehatan bernama Dr. Peter J.D’Adamo. Darah manusia menentukan dalam hubungannya dengan pola makanan diet mereka. Kita semua tahu, kalau darah setiap manusia berbeda-beda, ada yang golongan darahnya A, B, AB hingga O. Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas makanan diet untuk orang golongan darah O.

Menurut pakar tersebut, diet untuk  golongan darah O secara komprehensif merupakan rekomendasi tips untuk menurunkan bobot badan dengan  asumsi yang cukup ketat mengenai kerentanan terhadap beberapa penyakit yang menyerang golongan darah O, sehingga untuk menimilisirnya adalah dengan upaya melakukan diet yang benar, tepat dan pola makan yang sesuai karakter golongan darah O.

Makanan diet untuk golongan darah O, ada beberapa makanan  yang bagus dan layak untuk dikonsumsi untuk membantu program diet Anda. Menurut studi kesehatan Sel darah merah di golongan darah O positif tidak memiliki karbohidrat antigen seperti tipe golongan darah A, B, dan AB, tetapi memiliki antigen tipe Rhesus. Orang yang berjenis darah O mempunyai kondisi badan yang gampang lelah, berisiko pada tekanan darah tinggi dan kolesterol, dan memiliki masalah pada berat badan.

Menariknya dalam pembahasan yang dikemukakan oleh Dr. Peter J.D’Adamo. orang-orang yang mempunyai golongan darah O, di masa lalu adalah orang-orang yang memburu makanan hewan laut. Kenapa bisa seperti itu? Karena golongan darah O, termasuk jenis darah yang dianggap sangat tua.

Untuk itu, dengan analisis yang berdasarkan ilmu pengetahuan, Dr. Peter J.D’Adamo, mengatakan, orang-orang berdarah golongan O, mempunyai system pencernaan lebih kuat. Jadi cocok untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi protein hewani, dengan sumber dari berbagai jenis seafood.

Berikut pola makanan diet untuk orang-oranggolongan darah O yang direkomendasikan oleh pakar kesehatan diet Dr. Peter J.D’Adamo:

Sarapan:

   1 butir telur rebus

   1 atau 2 iris roti bakar

   1 gelas air jeruk

   1 gelas jus ceri

   Snack sehat pagi hari

Makan siang:

   4 gram ayam panggang

   1 mangkuk salad dengan komposisi tomat dan selada (dilumuri minyak zaitun)

   Snack sehat sore hari

   1 cangkir teh hijau

   1 potong buah apel

Baca Juga: 5 JENIS UTAMA DARI MAKANAN DIET YANG DIREKOMENDASIKAN

Makan malam:

   1 potong ukuran sedang ikan salmon

   1 cangkir sayur kubis kukus

   1 mangkuk salad dengan komposisi mentimun, tauge, dan kacang polong

Sarapan:

   1 mangkuk sereal

   1 atau 2 iris roti bakar

   1 gelas air jeruk

   Snack sehat untuk pagi

   1 mangkuk buah beri kecil

Makan siang:

   4 gram ikan salmon panggang

   1 mangkuk salad yang terdiri dari tauge, sawi putih, dan selada (lumuri minyak zaitun)

   Snack sehat untuk sore

   Buah plum

   1 cangkir teh hijau

Makan malam:

   1 porsi ikan halibut panggang

   1 cangkir brokoli kukus

   1 mangkuk salad yang terbuat dari wortel, selada, dan mentimun

 

Spread the word. Share this post!