Makanan Diet Yang Cocok Anda Konsumsi Setiap Hari

Setiap orang pasti akan lebih suka mengkonsunsumsi makanan yang lezat. Namun, sayang, makanan yang lezat belum tentu memiliki jaminan sehat. Makanan yang lezat biasanya adalah makanan yang memiliki kandungan lemak jahat yang tinggi. Makanan jenis ini seringkali menjadi penyebab penyakit kolesterol. Banyak orang yang tidak sadar akan ancaman bahaya ini. Mereka hanyut dalam kelezatan makanan-makanan berlemak tinggi itu. Tahu-tahu, setelah beberapa gejala menyerang mereka, mereka sudah berada pada kolestrol stadium gawat. Padahal, sebenarnya hal ini bisa ditanggulangi sejak dini. Masih banyak makanan-makanan sehat yang lezat yang bisa mengurangi kadar kolestrol. Untuk itu, melakukan diet dengan beberapa makanan diet bisa menjadi pola hidup yang harus dijalankan. Berikut ini adalah beberapa makanan diet yang bisa anda konsumsi setiap hari guna mencegah kolestrol.

  • Selada

Selada seringkali hanya dijadikan sebagai pemanis penampilan makanan saja. Alias sekedar asesoris. Atau bagi para penggemar lalapan selada hanya sebatas menjadi teman lalapan saja. Padahal selada merupakan daun yang kaya akan serat dan zat-zat antioksidan. Selain itu, selada di masyarakat barat sana, bahkan menjadi bahan utama membuat salad. Sebab, mereka tahu bahwa selada bisa menjadi makanan diet yang mengontrol kadar kolestrol. Maka jangan heran bisa burger selalu disajikan dengan selada dan irisan acar mentimun.

  • Jagung muda

Jagung muda yang berukuran kecil ternyata merupakan makanan diet yang memiliki banyak kandungan bermanfaat. Selain itu, kadar karbohidrat pada jagung muda juga cukup untuk tubuh manusia setiap harinya. Jagung muda adalah makanan diet yang sangat cocok untuk dijadikan konsumsi ketika menjalani diet. Jagung muda bisa disajikan dalam berbagai olahan masakan, dari capcay sampai sayur sop.

  • Mentimun

Dalam setiap makanan yang mengandung kadar lemak tinggi, biasanya mentimun selalu hadir dalam bentuk acar. Misalkan dalam sajian steak yang diliputi bayang-bayang kolestrol, mentium selalu disajikan sebagai pencuci mulut. Ya, hal dilakukan karena mentimun sudah sohor dikenal sebagai makanan yang mampu mentralisir kolestrol.

  • Tomat

Selain kaya akan vitamin C, ternyata tomat juga memiliki zat anti oksidan yang mampu menjaga tubuh manusia dari serangan radikal bebas. Namun, di balik itu semua ternyata tomat juga seringkali dijadikan makanan untuk diet. Tomat bukan hanya kaya akan vitamin, ia juga memilki serat. Maka tak heran, toman juga sering menjadi irisan makanan tambahan pada jenis-jenis makanan dengan kadar kolestrol tinggi.

Berikut tadi adalah 4 makanan diet yang bisa anda coba untuk konsumsi setiap harinya. Seperti pada pengantar tadi, bahwa banyak makanan lezat yang diam-diam memilki kandungan kolestrol yang tinggi. Oleh karenanya, mengatur pola makanan dan memilih jenis makanan yang baik adalah penting. Sebab sehat itu mahal, maka apa salahnya jika kita lebih dulu mencegahnya?

Spread the word. Share this post!