Makanan Diet yang Sehat

Makanan diet yang sehat dan bergizi dapat membantu anda menurunkan berat badan hingga menjadi tubuh yang ideal. Dengan rutin menjalankan pola diet seimbang sangat efektif mengurangi jumlah lemak yang banyak menumpuk pada beberapa bagian tubuh, seperti perut, paha, lengan atas, dan betis.

Diet bisa dikatakan sebagai kebutuhan sebagian orang yang bermasalah dengan kegemukan, terutama bagi sebagian besar wanita. Untuk menjalani diet bukan hanya melakukan olahraga saja, tentu harus ditunjang oleh asupan makanan yang juga dapat membantu melancarkan diet anda. Beberapa makanan ini bisa dijadikan makanan untuk membantu anda dalam melakukan diet yang sehat.

  • Buah tomat

Tomat termasuk ke dalam makanan yang membantu mempertahankan berat badan yang seimbang. Buah tomat mengandung sedikit kalori, namun banyak mengandung serat. Selain itu, Tomat juga mengandung senyawa kimia alami bernama likopen yang bersifat sebagai penangkal beberapa penyakit.

  • Buah Jeruk

Jeruk terkenal mengandung vitamin C yang berguna untuk membuat kulit tetap sehat dari dalam. Tetapi, ternyata vitamin tersebut juga mempunyai manfaat yang cukup penting bagi seseorang yang sedang diet, vitamin C dapat membakar lemak dalam tubuh. Jeruk juga merupakan buah yang rendah kalori dan serat dalam buah Jeruk membantu tubuh dalam mengatur kadar glukosa dalam darah.

  • Oatmeal

Sereal ini sangat cocok dijadikan sarapan, mempunyai banyak manfaat dan dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama.

  • Rempah

Beberapa jenis rempah yang bisa dimasukan kedalam dalam menu makanan sehat untuk diet, adalah biji mustard yang membantu memperlancar metabolisme tubuh, dan jahe yang melancarkan sistem pencernaan. Kemudian gingseng untuk memberi energi tambahan, dan lada hitam yang dapat membakar kalori. Rempah yang langsung berperang melawan lemak adalah lada dan kunyit.

  • Kentang

Sama seperti Oatmeal, kentang juga dapat membuat perut kenyang lebih lama. Tetapi ingat, kentang tidak cocok dijadikan menu sarapan. Kentang dapat dikonsumsi di sela-sela makan siang, atau beberapa menit menjelang makan siang. Sebaiknya konsumsi Kentang yang direbus atau dipanggang untuk diet karena rendah kalori dan tinggi serat, kalium, vitamin C, juga vitamin B6.

  • Apel

Apel termasuk makanan yang rendah kalori, lemak, sodium, dan juga serat yang baik untuk diet.

Baca Juga : MAKANAN SEHAT: MANFAAT JAMBU AIR UNTUK KESEHATAN

  • Kacang-kacangan

Kacang selalu berhasil menurunkan berat badan berlebih seseorang. Kacang bisa dijadikan sebagai cemilan, tetapi tidak sembarang kacang. Pastikan kacang tersebut tidak digoreng, mungkin kacang kenari bisa menjadi pilihan Anda.

  • Dada Ayam

Dada ayam adalah bagian yang paling banyak menyimpan protein dan paling sedikit menampung lemak, jadi sangat cocok untuk diet.
Sebenarnya masih banyak sekali makanan yang bisa dijadikan makanan diet sehat. Dari beberapa makanan di atas, bisa anda pilih makanan mana yang tepat untuk anda dan anda sukai.

Spread the word. Share this post!