Makanan Sehat untuk Kulit Cantik Anda

Ingin kulit yang cantik dan sehat? Jika demikian, jangan terlena dengan perawatan yang berasal dari luar tubuh saja, namun Anda juga harus melakukan perawatan dari dalam tubuh dengan memberi berbagai macam nutrisi yang sehat untuk kulit. Kulit cantik bukan hanya mengenai rajin melakukan perawatan dari luar, Anda juga harus memberi nutrisi untuk tubuh. Caranya dengan mengambil nutrisi yang berada di dalam makanan yang Anda konsumsi sehari-hari seperti mengkonsumsi makanan sehat yang memiliki kandungan vitamin yang diperlukan oleh kulit.

Lantas, apa saja makanan yang bisa dikonsumsi untuk menyehatkan kulit? Pertama, bayam, sayuran yang disukai oleh popeye ini juga menjadi jejeran makanan yang menyehatkan bagi kulit. Hal ini disebabkan bayam mempunyai vitamin A dan E, bahkan bayam juga kaya kandungan antioksidan dan vitamin C yang cukup tinggi. vitamin A yang terkandung dalam bayam berguna untuk melembabkan kulit, sedangkan vitamin C digunakan untuk merangsang pembuatan serta pemeliharaan kolagen. Vitamin E dapat melindungi kulit dari kerusakan peradangan yang disebabkan oleh sinar matahari. bahkan kandungan antioksidannya bisa mencegah kerusakan kulit yang dikarenakan radikal bebas.

Kedua, teh hijau, teh hijau juga menjadi makanan sehat yang harus Anda konsumsi. Teh hijau berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. coba konsumsi teh hijau. Teh jenis ini mempunyai kandungan antioksidan yang bisa membantu melembabkan kulit, memperbaiki kerusakan jaringan pada kulit hingga mencegah kerusakan DNA. Anda dapat mengkonsumsinya dalam bentuk minuman atau menggunakan teh hijau untuk krim tubuh

Baca Juga: Manfaat Makanan Vegetarian Untuk Kesehatan Tubuh

Ketiga, minyak zaitun. Makanan yang sehat ini bisa Anda campurkan dalam makanan. entah dalam bentuk minyak atau buah. Sangat sayang jika Anda tidak mengkonsumsi makanan yang super sehat ini. buah atau minyak ini mempunyai kandungan vitamin E serta antioksidan. Bila Anda mengkonsumsinya, ini berarti Anda bisa membantu tubuh meredakan inflamasi serta memerangi radikal bebas yang dapat membuat kulit menjadi kusam. Lebih-lebih bila Anda mengoleskan minyak zaitun langsung di permukaan kulit. Cara ini bisa membuat kulit menjadi lembut dan halus, bahkan minyak zaitun dapat melindungi kulit dari bahayanya sinar matahari.

Terakhir, labu. Makanan sehat labu mengandung berbagai vitamin yang diperlukan untuk tubuh agar memperoleh asupan nutrisi untuk kulit. Antara vitamin C, A, E bisa menetralisir radikal bebas yang berada di dalam kulit, mencegah kerutan pada kulit, bukan hanya itu, labu juga memiliki kandungan enzim yang bisa membantu membersihkan kulit. Selain beberapa makanan di atas, makanan lainnya seperti wortel, salmon, tomat, kacang-kacangan, blueberry dan masih banyak lagi. sekarang, Anda sudah mengetahui makanan apa saja yang bisa menyehatkan kulit bukan? Segera catat berbagai makanan di atas dan konsumsi air putih yang cukup sehingga kulit terlihat lebih indah.

 

Spread the word. Share this post!