Manfaat Madu Dengan Sejuta Kehebatannya

Madu adalah sebuah cairan yang menyerupai sirup namun lebih kental dan lebih manis daripada sirup. Madu sendiri berasal dari lebah atau serangga lainnya hasil dari nektar bunga. Madu sendiri mempunyai rasa manis yang disebabkan oleh gabungan unsur monosakrida fruktosa dan glukosa yang menimbulkan rasa manis sama seperti gula ketika kita mencicipinya.

Manfaat Madu Dengan Sejuta Kehebatannya

Perlu diketahui bahwa madu memiliki kompilasi kandungan yang luar biasa. Didalam madu memiliki kandungan asam amino, antioksidan dan mineral. Selain itu, kandungan gula di madu didominasi oleh fruktosa yang memiliki rasa lebih manis dibandingkan dengan pemanis buatan.

Bagi kesehatan sendiri, madu memiliki peranan penting dalam hal ini. Didalam saluran pencernaan manusia  terdapat bakteri yang mempunyai sifat baik bagi tubuh diantaranya Bifidobakteria dan Lactobacili yang dapat meningkatkan sistem pencernaan manusia.

Selain pencernaan, kandungan dari madu juga mempunyai dampak memperlambat pengosongan pada lambung manusia. Hal inilah yang sering dugunakan untuk pengobatan terutama yang mempunyai permasalahan lambung atau Maag.

Didalam kandungan madu juga mempunyai kandungan kalsium yang lumayan tinggi. Kalsium tentu sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang pada anak dan mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau ostoporosis.

Bagi yang mempunyai kolesterol tinggi, madu juga mampu mempu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Selain itu madu juga meningkatkan Nitrit oksida yung fungsinya adalahmelancarkan peredaran darahdan menjaga fungsi otot.

Khasiat madu juga bisa digunakan dalam hal kecantikan. Adanya radikal bebas akan berdampak pada penuaan kulit. Antioksidan pada madu bisa membantu meregenerasi dan menangkal radikal bebas dan mencegah dampak yang lain sehingga sangat banyak digunakan untuk kecantikan.

Khasiat dari madu ternyata juga bisa digunakan bagi anda yang mempunyai usaha makanan. Kandungan antibiotik dari madu sering digunakan untuk campuran kue yang bisa membuatnya manis dan juga lebih segar dan lezat. Jadi anda tidak memerlukan pengawet makanan yang berbahaya untuk kesehatan tubuh manusia. Disarankan untuk memakai madu dalam hal pengawet makanan.

Tidak banyak orang yang megetahu bahwa madu mempunyai manfaat untuk menyembuhkan infeksi pada luka. Cara kerjanya adalah madu menyerap air penyebab infeksi pada luka dan membantu tubuh untuk membentuk jaringan baru yang rusak akibat yang ditimbulkan oleh luka itu.

Madu juga mempunyai peran untuk membantu memperkecil resiko kanker, jantung dandiabetes. Banyak sekali manfaat yang dihasilkan oleh madu yang memang sangat berguna bagi tubuh kita dan cocok untuk dikonsumsi setiap hari. Tidak heran jika madu mempunyai harga yang mahal. Selain mencarinya susah, sejuta manfaat madu yang membuatnya memiliki harga yang sangat mahal.

Demikianlah ulasan kami mengenai madu dan sejuta manfaatnya bagi tubuh kita. Semoga bisa menjadi referensi anda dan bermanfaat.

Spread the word. Share this post!