Manfaat Minum Teh Lemon Hangat

Selama ini lemon tea atau teh lemon lebih terkenal disajikan dingin, padahal bisa juga dinikmati dalam keadaan hangat dan tidak kalah menyegarkan. Manfaat Minum Teh lemon hangat adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Itu karena lemon kaya akan vitamin C.

Vitamin C dari dalam lemon juga dapat membantu tubuh menjaga tingkat produksi kolagen. Kolagen dibutuhkan untuk mempertahankan kekuatan dan elastisitas tulang, sendi, dinding pembuluh darah, serta kulit. Menurut Mayo Clinic, minum teh lemon hangat juga akan menghindarkan Anda dari kekuangan vitamin C yang dapat menyebabkan gusi berdarah dan penyakit kudis.

Sementara menurut Dr. Fred Klenner dalam bukunya “The Key to Good Health”, vitamin C dalam teh lemon dapat pula membantu mengobati radang sendi, hipertensi dan menorrhagia atau perdarahan menstruasi yang berlebihan. Karena itu, minum teh lemon hangat sangat baik bagi wanita yang sedang menstruasi, di samping juga dapat membantu menyamankan perut.

Dr. Donald Law yang menulis “Herbs for Cooking and Healing” juga ikut membeberkan manfaat teh lemon hangat bagi kesehatan. Teh lemon kaya akan mineral seperti kalsium yang penting untuk membangun pasokan darah yang sehat dalam tubuh. Pasokan darah yang memadai dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang dan otot, tulisnya. Selain dua dokter tersebut, masih banyak lagi dokter yang menulis buku tentang Manfaat Minum Teh lemon. Manfaat-manfaat yang dibahas antara lain teh lemon dapat membantu mengobati gejala infeksi saluran pernapasan, membantu tubuh menyerap nutrisi lebih baik, dan menghindarkan tubuh dari efek buruk radikal bebas. Yuk, minum teh lemon hangat sekarang!

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *