Manfaat Perawatan Wajah dengan Es Batu yang Mudah untuk Dilakukan

Saat cuaca sedang panas, memang paling enak menggunakan kipas angin atau AC untuk menormalkan atau mendinginkan suhu ruangan. Selain itu lebih enak lagi jika ada makanan atau minuman yang dingin seperti es teh mint atau jenis es yang lainnya. Namun ternyata, es batu yang biasanya dimasukkan ke dalam minuman agar membuat minuman tersebut menjadi dingin sehingga segar untuk diminum ini memiliki manfaat yang banyak untuk perawatan wajah.

Pertama adalah mengatasi kulit yang terbakar karena sinar matahari. Tidak jarang saat bekerja di luar ruangan misalnya sedang bekerja lapangan ataupun main ataupun asik berfoto, Anda tidak menyadari jika tubuh Anda tidak menggunakan sunblock atau sekedar lotion yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari sinar matahari yang menyengat. Jika Anda mengalami sunburn atau kulit yang terbakar karena sinar matahari, Anda bisa langsung mengatasinya dengan es batu. Caranya adalah dengan mengkompresnya langsung di bagian kulit yang terbakar, tidak hanya di muka atau wajah namun juga di bagian tubuh yang lainnya sehingga kulit akan segera pulih dan terlihat lebih cerah.

Kedua adalah mengatasi mata panda. Mata panda atau dark eyes atau kantung mata menjadi masalah tersendiri bagi sebagian besar orang, tidak hanya untuk wanita namun juga untuk pria karena bisa mengganggu penampilan atau membuat tampilan menjadi kuyu dan layu. Cara untuk mengatasi mata panda adalah dengan menggunakan es batu yang di gosok-gosokkan di bagian bawah mata. Dengan menggunakan es batu, setidaknya Anda bisa melakukan pertolongan pertama untuk mata Anda sebelum Anda melakukan perawatan wajah yang lebih kompleks misalnya dengan masker.

 Baca Juga: CARA MEMUTIHKAN WAJAH DALAM SEMINGGU MENGGUNAKAN BAHAN-BAHAN ALAMI

Ketiga adalah membantu mengatasi jerawat dan komedo. Komedo dan jerawat menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang walaupun sudah menggunakan beragam jenis produk pembersih wajah. Untuk mengatasi jerawat, Anda bisa memulai untuk menggosokkan es batu di muka atau wajah Anda sehingga jerawat akan mengempes serta nyeri mereda dan komedo menjadi lebih mudah untuk diatasi.

Manfaat lainnya dari penggunaan es batu untuk perawatan wajah adalah:

  • Membantu untuk mengecilkan pori-pori. Bukan rahasia lagi jika air dingin bisa membantu untuk mengecilkan pori pada wajah apalagi untuk wajah berminyak dengan pori besar. Cara untuk mengatasi pori yang besar pada wajah adalah dengan menggosokkan es batu di setiap paginya sebelum Anda mandi ataupun sebelum Anda menggunakan kosmetik sehingga kulit akan menjadi lebih halus dan pori tertutup.
  • Mengencangkan kulit, menghindari masalah wajah bengkak pada pagi hari dan membersihkan kulit. Caranya adalah dengan menggosokkan es batu pada kulit wajah setiap paginya dan malam hari sebelum Anda tidur. Anda bisa mengompres sehingga tangan Anda tidak sakit atau kedinginan saat menggosokkan es batunya.

 

Spread the word. Share this post!