Mencegah Kanker Dengan 5 Olahraga Ini

Kanker adalah salah satu penyakit yang masih menjadi ‘hantu’ bagi banyak orang hingga saat ini. Tak ada orang yang ingin jatuh sakit, apalagi jika sampai terkena kanker. Kanker dapat berkembang dengan cepat dan bisa menyebabkan kematian. Namun ternyata ada cara yang bisa mencegah datangnya kanker. Para ahli berpendapat bahwa cara terbaik untuk mencegah kanker adalah dengan berolahraga teratur.

Mencegah Kanker

Mencegah Kanker

Tunggu apa lagi, Anda bisa lho, mencegah kanker dengan 5 olahraga ini.

1. Jogging
Anda bisa jogging atau berlari selama 45 menit per harinya. Dengan jogging, jantung Anda akan berdetak lebih cepat. Keringat yang keluar setelah jogging pun bisa membantu menghilangkan racun dalam tubuh.

2. Berenang
Semua usia boleh berenang. Dengan melakukannya secara rutin selama satu atau dua jam, hidup Anda pun bisa lebih sehat karenanya.

3. Bersepeda
Lakukan olahraga ini di pagi hari untuk kesehatan paru-paru Anda. Rutin bersepeda di pagi hari akan membersihkan paru-paru Anda dan menjauhkannya dari kanker.

4. Yoga
Yoga merupakan salah satu bentuk meditasi yang melibatkan pikiran, jiwam dan tubuh. Jika dilakukan dengan rutin dan teratur, makan dapat menghilangkan racun-racun dalam tubuh dan menurunkan risiko kanker.

5. Menari
Menari juga termasuk olahraga lho, karena saat melakukannya Anda menggerakkan tubuh hingga berkeringat. Nah, agar lebih seru, menarilah dengan musik favorit Anda setiap hari setidaknya selama 30 menit agar tetap sehat dan berenergi.

Tidak sulit bukan, menciptakan gaya hidup sehat yang bisa menghindarkan Anda dari bahaya kanker? Bagi Anda yang ingin memulainya, jangan sampai olahraga Anda jadi tak lengkap karena tak memiliki peralatan yang memadai.

Untuk belanja perlengkapan olahraga yang dibutuhkan, kunjungi Bukalapak.com. Di sini Anda bisa menemukan banyak alat olahraga murah  dari berbagai cabang. Dijamin mudah, lengkap, dan aman.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *