Mengenal Definisi dan Penjelasan Mengenai Makanan Sehat

Makanan sehat makanan dianggap bermanfaat bagi kesehatan dengan cara-cara yang melampaui diet sehat diperlukan untuk nutrisi manusia. Tidak ada manusia yang sama seperti, praktek diet yang berbeda lainnya dapat dianggap sehat oleh orang yang berbeda.

Makanan dipasarkan sebagai “sehat” mungkin makanan alami, makanan organik, seluruh makanan, dan suplemen kadang-kadang vegetarian atau diet. Produk tersebut dijual di toko makanan kesehatan atau di kesehatan / bagian organik dari supermarket.

Di Amerika Serikat, klaim yang berhubungan dengan kesehatan pada fakta-fakta gizi label diatur oleh AS Food and Drug Administration (FDA), sementara iklan diatur oleh Federal Trade Commission. Menurut FDA, “klaim Kesehatan menggambarkan hubungan antara makanan, komponen makanan, atau bahan suplemen makanan, dan mengurangi risiko penyakit atau kondisi yang berhubungan dengan kesehatan.

Secara umum, klaim manfaat ┬ákesehatan bagi bahan makanan tertentu belum dievaluasi oleh badan pengatur nasional. Selain itu, penelitian yang didanai oleh produsen atau pemasar yang mungkin membentuk dasar dari klaim pemasaran seperti telah terbukti menghasilkan hasil yang lebih menguntungkan daripada penelitian yang didanai secara mandiri. ┬áMeskipun tidak ada definisi yang tepat untuk makanan sehat, Amerika Serikat Food and Drug Administration telah memperingatkan produsen makanan terhadap makanan label sebagai “sehat” ketika mereka memiliki gula tinggi, garam, atau kadar lemak.

Makanan sehat juga banyak mengandung banyak manfaat untuk tubuh dan pikiran kita. Memang tak mudah memilih makanan-makanan yang sifatnya sehat. Karena kita kadang sering memakan apa saja asal enak dan kita suka. Makanan yang bagus dan sehat untuk tubuh kita adalah makanan yang mengandung protein seperti penjelasan di bawah ini. Sayuran seperti buncis matang, edamame, kedelai, buncis hitam, buncis merah, bunci pinto, dan kedelai. Jenis makanan unggas tanpa kulit, seperti daging kalkun, daging ayam. Kalau Anda menyukai makanan ikan atau seaffood, kami akan merekomendasikan makanan berlabel ikan atau seafood seperti tuna, sarden, salmon, ikan kaya omega 3, lobster, kepiting, tuna, sarde, kerang, tiram, makarel, ikan. Bukan hanya makanan yang mengandung protein saja yang bagus Anda konsumsi melainkan makanan yang mempunyai serat tinggi. Seperti kentang, pisang, wortel, labu, selai kacang, kacang polong, biji buah ek, dan jagung.

Untuk itu selagi Anda masih sehat dan ingin terus menambah kinerja kualitas kesehatan Anda. jangan sampai anda memilih dan mencicipi makanan-makanan yang tidak bagus buat kesehatan anda. apalagi ketika anda saat ini berusia di atas 50an, anda harus cermat dan detail dalam memilih asupan makanan. Catatlah dan tulislah makanan yang sehat yang ingin anda makan setiap harinya. Semua hal tersebut adalah untuk tetap menjaga kesehatan Anda.

Spread the word. Share this post!