Menjaga Kesehatan Bayi dengan Senam Ibu Hamil

Melakukan senam ibu hamil merupakan suatu kegiatan yang sangat baik bagi para ibu hamil dan juga bayi yang dikandungnya. Melakukan senam ibu hamil juga mempunyai banyak manfaat. Senam hamil sangatlah mudah dilakukan. Senam hamil tentu sangat berbeda dengan gerakan senam biasa, senam hamil tidak menguras banyak tenaga yang memberatkan para ibu hamil.

Hanya diperlukan 20 Menit
Pada saat hamil melakukan kegiatan olahraga akan terdengar sangat aneh, melihat keadaan seorang perempuan yang membawa jabang bayi pada perutnya. Namun, kegaiatan inilah yang justru menjaga para perempuan tersebut tetap sehat selama mengandung janinnya. Para ibu hamil tidak perlu melakukan senam ibu hamil selama satu jam lamanya. Para ibu hamil ada baiknya melakukan kegiatan senam tersebut cukup 20 menit saja. Hal tersebut dapat disesuaikan dengan kondisi tubuh para ibu hamil. Melakukan kegiatan tersebut secara teratur sangatlah baik. apabila para ibu hamil jenuh melakukan kegiatan senam, para ibu hamil dapat menggantinya dengan kegiatan olahraga lainnya.

Suami Bisa Sebagai Partner Senam
Melakukan senam ibu hamil bisa dengan para ahli pelatih senam bagi ibu hamil. Hal tersebut tentu untuk menghindari adanya cedera selama berolahraga. Tentu mengikuti pelatihan tersebut mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Para ibu hamil juga bisa tetap melakukan senam tersebut dirumah dengan memutar video senam hamil. Ada baiknya apabila dalam melakukan senam tersebut ibu hamil tetap didampingi. Para ibu hamil juga bisa ikut menyertakan para suaminya.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *