Olahraga Angkat Beban Untuk Wanita Beri Banyak Manfaat

Ketika datang ke pusat kebugaran alias gym, pada umumnya kita melihat para pria yang lebih banyak melakukan olahraga angkat beban. Mereka melakukan angkat beban untuk membentuk otot tubuh. Sedangkan para wanita tergolong jarang melakukannya. Padahal sebenarnya wanita juga diperbolehkan lho, melakukan olahraga angkat beban. Lakukan seperlunya saja, tak harus sampai membuat otot tubuh menjadi kekar layaknya milik pria, karena olahraga angkat beban untuk wanita juga memberikan banyak manfaat.

1. Angkat beban bertujuan untuk memperkuat otot dan tendon, ini berguna untuk mengurangi risiko cedera. Apalagi ketika beranjak menua, otot dan tendon yang kuat memiliki arti penting. Mengapa? Karena ketika sudah berusia lanjut, seseorang jadi lebih rentan cedera.

2. Jika rutin melakukan angkat beban Anda akan merasa lebih kuat dan mudah melakukan jenis olahraga lainnya. Manfaat yang bisa didapatkan untuk kegiatan sehari-hari adalah Anda akan merasa lebih ringan ketika harus mengangkat beban berat.

3. Merasa memiliki beberapa bagian kulit tubuh yang bergelambir dan tak sedap dipandang? Olahraga angkat beban dapat membentuk otot dan mengisi bagian yang bergelambir tadi. Tubuh pun menjadi lebih kencang dan padat. Cara ini sangat cocok jika Anda telah berhasil menurunkan berat badan namun terdapat adanya kulit bergelambir di beberapa bagian tubuh.

4. Tahukah Anda bahwa olahraga angkat beban juga berfungsi membakar lemak tubuh? Seorang praktisi dari Australia bernama Lorna Jane menuturkan bahwa angkat bebn membakar lebih banyak lemak ketimbang kardio. Pasalnya seusai melakukan angkat beban, tubuh masih aktif membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh 48 jam setelahnya.

Anda bisa memulai melakukan olahraga ini dengan berat alat yang paling ringan jika memang masih pemula. Temukan peralatan olahraga yang Anda butuhkan di Bukalapak. Ada banyak penjual alat olahraga dengan variasi produk dan harga yang terjangkau untuk Anda. Jadikan hidup Anda lebih sehat mulai sejak sekarang.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *