Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

Mempunyai perut yang buncit memang bukan suatu kondisi atau keadaan ideal yang diinginkan setiap orang. Termasuk anda pastinya. Dan keinginan untuk merubah keadaan tersebut pasti dimilki oleh setiap orang. Untuk merubahnya tentu saja anda harus merubah pola makan anda. Selain itu anda harus rajin berolahraga. Nah, saat ini kita akan ajak anda untuk mengenal olahraga untuk mengecilkan perut.

Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

Sebenarnya pada umumnya semua olahraga yang membutuhkan aktivitas dinamis jika dilakukan dengan rutin, ujung – ujungnya bisa mengecilkan perut anda. Tapi memang ada beberapa yang efektif dampaknya terhadap perut anda yang buncit. Tapi kembali lagi bila dilakukan dengan rutin. Jadi kalau anda hanya melakukannya sekali – kali tentu saja jangan berharap akan memberikan perubahan pada perut anda tentunya. Mungkin anda penasaran apa saja olahraganya, khusus untuk anda simak ulasan singkatnya di bawah ini :

  • Sit up

Olahraga yang pertama adalah sit up. Ini benar – benar fokus untuk mengolah atau membentuk perut anda sasarannya. Mungkin sebagian besar dari anda sudah tahu cara melakukan sit up.  Tapi untuk menginat kembali inilah caranya :

  • Berbaringlah sejajar dengan ubin atau lantai. Untuk menghidari cedera lebih baik kalau menggunakan matras.
  • Letakan kedua tangan anda di dada dengan cara ditekuk.
  • Tekuklah kaki anda.
  • Tariklah napas kemudian angkatlah atau naikan badan anda mendekati lutut anda. Ketika badan mulai diangkat keluarkan napas anda perlahan.
  • Setelah badan anda di atas dekat dengan lutut anda yang ditekuk kembalilah ke posisi semula dengan sekaligus mengambil napas.
  • Lakukan berulang – ulang.

Sit up ini ada baiknya rutin dilakukan setiap hari ketika bangun tidur dan sebelum tidur. Banyaknya lakukan bertahap, mulai minimal 10 kali.

  • Berenang

Olahraga ini memang tidak secara langsung fokus pada perut anda. Tapi olahraga ini memerlukan atau memforsir seluruh anggota tubuh anda. Dengan aktifitas yang dinamis tersebut mampu menghilangkan kelebihan lemak dan mengencangkan otot tubuh anda. Termasuk perut tentunya. Dengan demikian lambat laun perut buncit anda akan terbentuk dan mengecil. Tapi ingat lakukan dengan rutin.

  • Berjalan

Memang tidak secepat berenang efeknya terhadap pembentukan tubuh termasuk perut anda. Tapi ternyata berjalan juga termasuk efektif untuk membakar lemak dalam tubuh. Syaratnya adalah lakukan rutin selama minimal 30 menit dalam sekali aktifitas. Dan lakukan minimal 4 kali seminggu.

  • Lari

Logikanya sederhana jika berjalan saja sudah efektif untuk membakar lemak dalam tubuh anda, apalagi olahraga yang satu ini. Lari memang menuntut penggunaan energi yang dilakukan tubuh lebih banyak dibanding berjalan.  Jadi jika anda mampu rutin melakukannya, anda akan cepat mendapatkan hasilnya.

Nah, anda mau pilih yang mana?

Spread the word. Share this post!