PANDUAN Tips Diet Sehat Untuk Pria Muda

Jika Anda seorang pria yang mencoba untuk menurunkan berat badan dan ingin mendapatkan tips diet sehat yang cocok, Anda mungkin memperhatikan bahwa sebagian besar buku, majalah, dan program pada mata pelajaran diet  tidak benar-benar ditujukan untuk pria. Sebagian besar adalah perempuan. Dan yang lain tampaknya untuk binaragawan dan atlet kompetitif.

Tapi kebutuhan Anda berbeda dari  perempuan dan strategi kebugaran Anda tidak sama dengan orang-orang dari binaragawan. Artikel ini adalah untuk ANDA seorang pria muda yang ingin mendapatlan kebugaran dan menurunkan berat badan dengan diet sehat.

Bagi banyak pria muda, asupan nutrisi tidak selalu diperhatikan. Ada banyak transisi terjadi pada titik ini dalam hidup. Seperti jadwal sibuk dan lingkungan baru dapat menyebabkan kebiasaan makan yang tidak sehat seperti melewatkan makan atau makanan ringan, makan-makanan cepat saji, makan berlebihan, dan minum berlebihan seperti minuman manis atau alkohol. Seiring dengan pola makan yang tidak konsisten, pria muda mungkin mengalami kenaikan berat badan atau kekurangan energi.

Anda harus membuat pilihan yang sehat untuk bahan energi jiwa muda Anda, pikiran yang aktif dan tubuh yang harus dimulai dengan keseimbangan seperti melakukan terapan diet sehat dalam pola makan Anda. Seperti mengikuti rencana makan yang sehat, mengkonsumsi protein tanpa lemak, sayuran dan kacang-kacangan. Mengkonsumsi buah dan produk rendah lemak seperti susu, keju dan yoghurt untuk makanan ringan Anda. Dengan mengatur pola makan Anda  mulai sekarang, Anda dapat mengurangi risiko masalah kesehatan Anda di masa-masa mendatang.

  • Makan Sarapan Setiap Hari.

Jangan lewatkan makan sarapan setiap hari, karena Anda akan mendapat metabolisme dan energi Anda untuk beraktifitas.

  • Camilan Sehat.

Menjelang siang dan tengah hari makanan ringan akan membantu Anda menghindari makan berlebihan saat makan. Setidaknya Anda mengkonsumsi dua cangkir buah dan 2 ½ cangkir sayuran setiap hari. Konsumsi sebuah apel atau pir saat menjelang siang. Ambil irisan buah untuk camilan. Masukan selada dan tomat pada sandwich atau memesan salad.

Baca Juga:  PROGRAM DIET SEHAT YANG PRAKTIS DAN MURAH

  • Memilih makanan berprotein.

Pemuda membutuhkan protein untuk bahan bakar otot berkembang. Pilih sumber protein rendah lemak. Makan ikan setidaknya dua kali seminggu. Teratur mengkonsumsi makanan protein nabati seperti tahu, kacang-kacangan dan kacang polong.

  • Tambahkan Lemak Sehat.

Jadilah selektif dengan lemak yang Anda makan dalam menerapkan diet sehat. Yakni batasi makan-makanan gorengan, makanan siap saji dan camilan yang kurang sehat. Makanlah yang memiliki kandungan sumber lemak sehat seperti minyak zaitun, minyak canola, kenari, almond dan alpukat

  • Kalsium.

Pria muda perlu 1.000 miligram kalsium setiap hari untuk kesehatan tulang dan gigi.

sebelum usia 30 adalah penting untuk memiliki tulang yang sehat untuk kehidupan. Makanan adalah sumber terbaik kalsium. Bertujuan untuk tiga porsi produk susu rendah lemak, seperti susu, yogurt atau keju setiap hari.

Spread the word. Share this post!