Penyebab Dan Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami Dan Cepat

Bulu mata merupakan salah satu yang bisa menunjang kecantikan anda. Namun terkadang penggunaan kosmetik secara instan justru menimbulkan bulu mata menjadi rontok dan tipis. Tidak hanya itu saja banyak faktor lain yang menyebabkan terjadinya kerontokan pada bulu mata, seperti berikut ini:

Penyebab Dan Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami Dan Cepat

  • Sering mengucek mata

Biasanya kita langsung spontan mengucek mata kita saat ada kotoran masuk kedalam mata, tentunya hal itu bisa merusak lapisan permukaan mata. Selain itu mengucek juga bisa menyebabkan bulu mata menjadi rontok.

  • Karena keturunan atau genetik

Sekarang cobalah melihat bulu mata yang dimiliki ayah atau ibumu, apakah mereka memiliki bulu mata yang tipis atau tebal? Jika benar, berarti 85% bulu mata yang dimiliki merupakan keturunan DNA dari mereka berdua.

  •  Faktor usia

Pada penelitian yang di lakukan oleh ahli dari kesehatan, bahwa seseorang yang memiliki usia mencapai 30 tahun, maka pertumbuhan rambut mereka akan berkurang, termasuk itu pada pertumbuhan rambut bulu mata.

  • Kurang asupan vitamin E dan protein

Mendapatkan nutrisi yang cukup sangat diperlukan oleh tubuh. Sebab dengan adanya asupan nutrisi yang cukup maka metabolisme tubuh dapat berjalan dengan baik dan lancar.

  •  Make up

Make up yang salah dapat menyebabkan iritasi mata, seperti penggunaan bulu mata palsu, maskara yang salah dapat mengakibatkan bulu mata menjadi rontok.

Setelah kita mengetahui apa saja penyebab bulu mata rontok, berikut ini adalah tips alami melebatkan bulu mata secara cepat. Melebatkan bulu mata yang rontok yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah dan dilakukan kapan saja.

  • Menggunakan air kepala

Air kelapa sangat kaya manfaat untuk kesehatan, seperti mendetoksi racun dalam tubuh, menggantikan ion yang hilang. Bahkan air kelapa mengandung kadar kalium dan klorin yang cukup tinggi untuk mencegah penuaan maupun kanker. Selain itu air kelapa juga sangat berguna dalam hal kecantikan, kandungan vitamin E dan mineral alami yang dimiliki air kelapa mampu menebalkan bulu mata, memanjangkan rambut serta menutrisi kulit kepala. Cara yang dilakukan untuk melebatkan bulu mata dengan air kelapa pun juga mudah:

  • Pertama, siapkan air kelapa secukupnya, pilih air kelapa yang masih muda
  • Kemudian, diamkan air kelapa tersebut selama semalam
  • Lalu, pada pagi harinya, gunakan air kelapa tersebut untuk mmembasuh bulu mata, namun jika anda memiliki jerawat pada wajah anda bisa menggunakan air kelapa  keseluruh wajah anda. Banyak sekali manfaat air kelapa termasuk dalam menghilangkan jerawat wajah.
  • Lanjut, dengan diamkan air kelapa sampai meresap sekitar 30 menit. Dan bilas sampai bersih menggunakan air dingin.

Demikianlah artikel yang bisa dipaparkan terkait cara menebalkan bulu mata. Semoga bisa bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan referensi. Selamat mencoba.

Spread the word. Share this post!