Penyebab Terjadinya Bau Badan Dan Cara Alami Mengatasinya

Bau badan merupakan masalah yang kerap terjadi pada pria maupun wanita. Kegiatan-kegiatan sehari hari juga dapat mempengaruhi bau badan seseorang. Keringat yang berlebihan yang telah bercampur dengan bakteri tentunya akan mempengaruhi bau badan. Hal ini akan sangat menyebabkan seseorang merasa tidak percaya diri terhadap kondisi tubuh. Langkah pertama yang perlu diperhatikan yaitu dengan mengetahui penyebab dari bau badan itu sendiri. Berikut ini beberapa penyebab dari bau badan seperti :

Penyebab Terjadinya Bau Badan Dan Cara Alami Mengatasinya

  • Makanan junk food

Seseorang dengan waktu yang snagat sibuk biasanya lebih praktis dalam mengkonsumsi junk food. Padahal makanan siapa saji ini mengandung garam, gula pengawet yang tidak baik untuk tubuh dan perlu segera dihindari. Karena dapat membusuk dalam perut sehingga sulit dicerna, sehingga hal ini akan menyebabkan bau badan pada kulit yaitu saat berkeringat.

  1. Makanan dengan banyak rempah-rempah

makanan yang kita kandung sehari-hari sering kali mengandung banyak rempah-rempah, karena rempah-rempah menghasilkan rasa nikmat dan kelezatan tersendiri, namun jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung jenis rempah-rempah ini hal ini dikarenakan senyawa yang bercampur di dalam perut akan dibuang pada saat berkeringat.

Setelah kita mengetahui penyebab dari bau badan, berikut ini adalah langkah-langkah mengatasi bau badan secara alami:

  1. langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan mengkonsumsi sayuran yang tinggi serat serta buah-buahan yang segar, seperti  apel, wortel, tomat, kol.
  2. Lakukan olah raga secara rutin adalah cara yang bijak yang bisa dilakukan setiap waktu. Minimal 20-30 menit untuk mendapatkan keringat. Karena olah raga di pagi hari berguna dan bermanfaat untuk membuang keringat anda.
  3. Rajin mencukur bulu ketiak. Dengan mencukur bulu ketiak akan mengurangi bau badan. Ketiak yang berbulu lebat dan panjang juga merupakan sarang kuman.
  4. Gunakan  daun sirih. Hal ini dapat dilakukan dengan cara bersihkan daun sirih, lalu tumbuk sampek halus. Kemudian gosokkan pada  ketiak dan diamkan selama 10 menit.
  5. Mandi secara teratur. Minimal 2 kali sehari dengan menggunakan sabun antiseptik.
  6. Menggunakan  pakaian yang mampu menyerap keringat. Biasanya menggunakan pakaian dengan bahan katun. Bahan katun ini sangat diminati banyak orang karena mampu menyerap keringat dengan baik. Sehingga dapat menyerap biang keringat yang selalu mengganggu kulit anda. Namun, sebaiknya hindari bahan kain polyster karena susah untuk menyerap keringat

Demikianlah ulasan mengenai  penyebab terjadinya bau badan serta cara menghilangakan bau badan secara alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua , jangan lupa untuk share artikel ini supaya akan menambah informasi terkait dengan tips kecantikan dan kesehatan. Semoga dapat menambah wawasan anda dan terima kasih.

Spread the word. Share this post!