Perawatan Wajah yang Akan Buat Anda Berfikir Berkali-kali Sebelum Mencoba

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang bersih, bersinar, bebas dari masalah kulit seperti jerawat dan komedo? Untuk mendapatkan wajah yang menawan, perlu perawatan wajah yang bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami, dengan produk yang bisa dibeli di toko atau dengan perawatan di tempat khusus seperti di salon. Ada beberapa perawatan untuk wajah yang aneh dan membuat Anda harus berfikir berkali-kali untuk mencobanya.

Pertama adalah dengan plasenta. Untuk orang Cina, plasenta telah digunakan bahkan lebih dari 200 tahun yang lalu untuk membuat agar kulit tetap terlihat awet muda serta rambut yang berkilau. Di jaman Mesir Kuno bahan Maria Antoinette dipercaya menggunakan plasenta untuk jamu yang diminum rutin. Di dunia modern, ada jenis facual plasenta dari plasenta manusia atau dari hewan mamalia yang lain misalnya babi, sapi, domba, kambing. Plasenta yang dipergunakan adalah plasenta setelah lahiran lalu digerus sehingga menjadi bubuk steril. Bahkan artis seperti Jennifer Lopez menggunakan ekstrak plasenta yang diinjeksikan ke krim wajah untuk anti penuaan.

Kedua adalah facial sengatan lebah. Perawatan wajah ini mungkin akan membuat Anda takut karena terbayang sakitnya di sengat lebah. Dianggap sebagai botox alami, racun pada sengatan lebah bisa mengencangkan kulit karena asupan kolagen yang dimasukkan ke wajah lewat sengatan tersebut. Asupan kolagen tersebut bisa mengurangi garis halus dan kerutan wajah. Perawatan untuk wajah ini bahkan dipilih oleh Kate Middleton dan Victoria Beckham.

Ketiga adalah terapi kristal keramik. Terapi ini dianggap sebagai perawatan untuk wajah dengan hasil yang permanen dan hasil tersebut berbeda dari botox yang mengharuskan Anda untuk suntik botox kembali setelah beberapa saat. Untuk perawatan ini, wajah akan disuntikkan kristal keramik cair untuk wajah yang awet muda. Akan tetapi, banyak pakar yang meragukan hal tersebut sebab wajah dan ekspresi manusia akan selalu berubah sehingga wajah bisa kehilangan volume serta partikel krsital keramik dan hal tersebut akan terlihat dengan jelas serta bisa saja tubuh melakukan ‘perlawanan’ akan benda asing yang masuk ke tubuh yang bisa menyebabkan hal yang kurang diinginkan.

Perawatan wajah yang aneh dan membuat Anda berfikir untuk melakukannya yaitu:

  • Facial feses burung yang berasal dari Jepang. Facial yang dikenal juga dengan Facial Geisha di London dan Bird Poop Facial di New York ini menggunakan kotoran burung yang sebelumnya dikeringkan di bawah sinar UV. Setelah dikeringkan nantinya akan dicampurkan dengan dedak beras dan air sebelum akhirnya dioleskan ke wajah. Facial ini dipercaya bisa mencerahkan kulit dan mengatasi masalah kulit karena kandungan nitrogen yang tinggi pada kotoran burung.
  • Facial api atau huo liao (Cina) dengan api yang dinyalakan di handuk yang sebelumnya direndam dengan alkohol dan ramuan khusus sebelum ditempelkan di wajah untuk menghentikan keriput.

 

Spread the word. Share this post!