Program Diet Sehat yang Praktis dan Murah

Banyak orang yang bingung ketika memilih program diet sehat. Kebingungan ini tentulah bukan karena sebab. Orang-orang berpikir bahwa program diet yang baik selalu membutuhkan banyak ongkos. Mereka mengira program diet sehat yang baik adalah program diet  yang dijalankan dengan membeli obat dan vitamin harga mahal. Mereka juga mengira bahwa program diet yang baik harus selalu didampingi oleh konsultan ahli yang perlu dibayar. Anggapan tentang program diet yang seperti itu tentulah tak salah. Memang, program diet berongkos mahal banyak kita jumpai. Tapi, yang perlu diingat bahwa ada juga program diet yang bisa dijalankan dengan cara mudah dan murah. Bahkan, bisa cuma-cuma.

Berikut ini adalah 4 program diet sehat yang praktis dan murah yang barangkali bisa Anda coba

  • Puasa

Berpuasa adalah salah satu kegiatan yang sangat menyehatkan. Meskipun ketika menjalaninya kita diserang rasa lapar dan dahaga, sejatinya tubuh kita justru sedang mengalami proses yang menyehatkan. Hal itu disebabkan pada situasi puasa asam lambung kita menjadi terkontrol. Proses metabolisme mencapai pada titik paling baik, yang mana sangat berfungsi bagi kondisi fungsi-fungsi tubuh. Selain itu, puasa juga mampu mengistirahatkan fungsi pencernaan yang terlalu sering bekerja. Secara tak langsung hal ini pun juga memudahkan tubuh kita untuk mengurai lemak yang menumpuk. Puasa, adalah salah satu program diet sehat yang mudah dan tanpa biaya.

  • Berolahraga

Olahraga sudah sering diketahui sebagai salah satu program diet sehat yang ampuh. Ketika berolahraga, tubuh yang kita gerakan secara tak langsung menimbulkan proses pembakaran energi. Energi itu pun diubah menjadi zat buangan yang dalam bentuk keringat. Ketika proses ini terjadi, lemak bisa terurai dengan baik. Apalagi ketika kita menjalankan olahraga semisal gerakan sit up atau lari-lari kecil. Berolahraga secara rutin bisa menjadi jalan program diet sehat yang mudah dan murah.

  • Mengkonsumsi tahu mentah

Tahu adalah salah satu jenis bahan olahan yang sering menjadi lauk pauk bagi orang Indonesia. Tahu, biasanya diolah dengan digoreng ataupun dimasak dengan berbagai macam cara. Namun jarang ada yang tahu bahwa tahu bisa menjadi pilihan makanan ketika kita menjalani program diet sehat. Tahu mentah, yang dikonsumsi ketika sedang menjalani program diet sehat, secara tak langsung dapat mengurangi konsumsi lemak. Selain itu, tahu mentah juga mengandung protein tinggi yang cukup untuk menopang metabolisme tubuh kita ketika menjalani program diet sehat.

Berikut tadi adalah program diet sehat yang mudah dan murah untuk dijalankan. Kini, orang-orang tak perlu khawatir lagi dengan program diet sehat yang seringkali menguras kocek. Sebab, ternyata untuk menjalankan program diet sehat yang baik tak melulu harus didukung dengan ongkos mahal.

Spread the word. Share this post!