Rekomendasi Menu Makanan Sehat Bagi Anda yang Super Sibuk

Makanan sehat merupakan salah satu hal terpenting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya itu saja dampak mengonsumsi makanan bergizi dapat berpengaruh langsung kepada mood seseorang. Bagi orang-orang yang tidak memiliki rutinitas yang super padat mengonsumsi makanan bergizi bukanlah sebuah perkara yang menyulitkan. Namun jika Anda adalah seseorang yang super sibuk dengan berbagai macam deadline yang terus menerus mengejar maka beberapa menu makanan bergizi berikut patut Anda coba.

Rekomendasi Menu Makanan Sehat Bagi Anda yang Super Sibuk

Porsi Sarapan Ideal

Aktivitas yang sangat penting untuk memulai hari Anda adalah dengan sarapan. Namun sayangnya terkadang aktivitas ini dilewatkan begitu saja dikarenakan keadaan yang tidak memungkinkan. Bagi Anda orang-orang yang hanya memiliki waktu singkat untuk bersarapan sebaiknya mengonsumsi makanan yang mudah dalam menyajikannya. Selain itu makanan sehat yang dianjurkan untuk menu sarapan harus mengandung karbohidrat kompleks dan serat yang tinggi. Beberapa makanan yang dianjurkan adalah oatmeal, nasi merah, sereal, buah dan sayuran. Selain itu beberapa makanan yang mengandung protein dan lemak baik juga sangat dianjurkan untuk mengawali hari Anda, seperti susu almond, susu sapi rendah lemak, telur, yoghurt, kacang-kacangan dan juga alpukat.

Mengganti Kopi dengan Teh Herbal

Kopi merupakan minuman yang bersifat diuretik atau meningkatkan kemampuan ginjal dalam membentuk urin. Sehingga terlalu banyak mengonsumsi kopi sangatlah tidak baik bagi kesehatan sistem ekskresi tubuh. Selain akan membebani fungsi organ hati, minum kopi dalam jumlah yang berlebihan hanya akan meningkatkan jumlah gula dalam darah. Dengan demikian kurangilah porsi minum kopi mulai dari sekarang. Atau lebih baiknya lagi mengganti menu kopi dengan menu teh herbal yang kaya akan manfaat. Contohnya saja teh akar bunga dandelion yang dapat membantu organ hati dalam proses detoksifikasi. Teh oolong yang dapat membantu proses penurunan berat badan. Teh hijau bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi serta masih banyak teh herbal lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Banyak Mengonsumsi Air Putih

Setiap manusia membutuhkan paling tidak delapan gelas air putih dalam sehari. Hal ini bertujuan untuk menjaga tubuh agar tidak mengalami kondisi dehidrasi. Karena sebenarnya susunan tubuh manusia paling banyak adalah air. Selain untuk menghindari dehidrasi konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup dapat mencegah penyakit saluran kencing.

Mengonsumsi Makan-makanan Kemasan

Makanan kemasan banyak mengandung zat-zat yang tidak berguna bagi tubuh. Seperti halnya pengawet, pemanis, perasa, penyedap rasa bahkan pewarna buatan yang sangat berbahaya bagi tubuh. Bagi Anda orang yang super sibuk memang sangat praktis ketika mengonsumsi makanan kemasan. Namun mulai dari sekarang sebaiknya mengurangi makanan kemasan dan lebih memilih makanan sehat yang segar dengan kandungan gizi yang cukup.

Spread the word. Share this post!