Teh Hijau Untuk Kesehatan Mental

Teh hijau telah banyak dikaitkan dengan manfaat bagi kesehatan mental. Pencarian bukti ilmiah untuk mendukung penggunaannya pun terus dilakukan. Salah satunya ialah penelitian yang dilakukan di Departemen Kesehatan Psikologi Universitas Vanderbilt. Para peneliti menemukan bahwa flavanoid dalam teh ini dapat melindungi sel otak dari kerusakan akibat radikal bebas.

Teh ini juga dapat menghambat perkembangan penyakit Alzheimer dengan meningkatkan kadar neurotransmitter yang disebut asetilkolin. Selain itu, teh ini juga dapat mengurangi gejala penyakit Parkinson dengan menghambat efek neurotoksin. Sementara penelitian lainnya yang juga tentang Manfaat teh bagi kesehatan mengungkapkan  bahwa teh ini dapat meningkatkan memori otak.

Secara historis, Manfaat Teh Bagi Kesehatan mental telah digunakan sejak dulu, yaitu dalam upacara-upacara untuk membantu orang tetap terjaga selama meditasi. Sebuah senyawa yang ditemukan dalam teh hijau yang dikenal sebagai Epigallocatechin Gallate telah terbukti dapat melawan kelelahan mental. Bahkan teh hijau diyakini dapat membantu meningkatkan dorongan dan kemampuan belajar.

Sebuah penelitian yang melibatkan tikus sebagai percobaan menemukan bahwa tikus yang diberi ekstrak teh memiliki kesadaran spasial dan kemampuan belajar yang berhubungan dengan memori secara lebih baik. Peneliti pun yakin manfaat ini juga berlaku pada manusia. Anda bisa membuktikannya sendiri dengan rutin mengonsumsi teh hijau. salam gaya hidup terkini, semoga berguna

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *