Tips Alami Merawat Tubuh Tanpa Biaya Mahal

Setiap wanita pasti cantik, dan tergantung bagaimana kita merawatnya. Sesungguhnya merawat tubuh bukan hanya agar terlihat cantik tetapi merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan. Namun terkadang dalam melakukan perawatan sebagian orang memilih cara yang instan dan cepat sehingga cenderung menggunakan bahan kimia untuk hasil kulit yang cantik. Tentu saja hal ini tidak baik untuk kesehatan. Untuk itu cara berikut merupakan cara alami tanpa bahan kimia yang dapat Anda lakukan secara rutin.

Tips Alami Merawat Tubuh Tanpa Biaya Mahal

Rawat kulitmu dengan cara alami

Dalih menggunakan perawatan kulit serba instan seperti di klinik kecantikan, akan lebih baik Anda memanfaatkan bahan alami. Anda dapat memanfaatkan buah-buahan seperti alpukat, bengkuang, dan mentimun untuk digunakan sebagai masker untuk mendapatkan kulit yang lembab dan cerah. Dengan rutin menggunakan masker tersebut dan tidur cukup akan membuat kulitmu semakin bersinar dan segar.

Lakukan olahraga teratur

Kalori yang menumpuk akan berisiko menjadi lemak. Terlebih lagi apabila Anda tidak menerapkan gaya hidup sehat. Berolahraga secara teratur dapat menjadi solusi merawat tubuh. Sebagai permulaan Anda dapat mengerjakan pekerjaan rumah sambil membakar kalori. Misalnya bersih-bersih rumah. Bahkan para ahli menyatakan jika merapikan rumah dapat membakar kalori sekitar 100-300 kalori. Selain itu olahraga yang dilakukan secara rutin juga dapat mempercantik kulit. Karena dari keringat yang dikeluarkan racun dari tubuh juga ikut keluar.

Jangan lupa jaga kesehatan tulang

Menjaga kesehatan tulang penting hukumnya. Sebenarnya cukup mudah untuk memelihara kesehatan tulang. Cukup dengan rutin mengonsumsi makanan tinggi kalsium agar struktur tulang kuat dan kokoh serta untuk mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis. Selain dari makanan, menjaga kesehatan tulang dapat dilakukan dengan olahraga secara teratur. Latihan kardio dan gym dapat anda lakukan dengan menjadwal secara rutin.

Pastikan kebutuhan vitamin harian Anda terpenuhi

Pastikan Anda tidak melewatkan pemenuhan vitamin harian Anda. Vitamin sendiri penting untuk memelihara kesehatan kita. Anda bisa mendapatkan vitamin dari buah, sayur, maupun kacang-kacangan serta dari suplemen. Mulai dari vitamin A, B, C, D, E, dan K.

Perhatikan nutrisi rambut Anda

Dalam merawat tubuh jangan melupakan step yang satu ini yakni merawat kesehatan rambut. Dengan rajin mengkonsumsi vitamin B kompleks, C dan zat belerang dapat menjadi solusi dalam menjaga kesehatan rambut dan membuatnya berkilau. Vitamin B dapat Anda peroleh dari daging, umbi-umbi an, dan kacang-kacang an.  Sedangkan vitamin C dapat Anda peroleh dari buah- buahan seperti lemon, jeruk, melon, serta kiwi.

Kegiatan merawat tubuh secara alami akan membuat tubuh Anda sehat segar dan cantik seutuhnya. Dibanding dengan perawatan menggunakan bahan kimia, lebih baik memanfaatkan apa yang ada dari alam. Hasilnya akan lebih permanen.

Spread the word. Share this post!