Tips dan Cara Memilih Buah Sehat dan Sayuran Sehat

Buah-buahan dan sayuran sehat menawarkan berbagai spektakuler rasa, tekstur, dan gizi yang hanya menunggu untuk dimanfaatkan. Dan tentunya buah-buahan dan sayuran harus ada dalam perencanaan setiap makan Anda sehari-hari. Banyak cara untuk mendapatkan buah-buahan dan sayuran yang masih sehat dan segar. Agar Anda tidak memilih buah dan sayuran yang pucat, dan tidak segar.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda saat memilih buah sehat dan sayuran sehat.

   Buah-buahan dan sayuran berwarna kaya mengandung lebih banyak nutrisi dibandingkan dengan yang lebih pucat. Jessica Begg, RD, dari Flourish Wellness & Gizi di Vancouver, British Columbia, Kanada, menunjukkan bayam berwarna gelap sebagai alternatif sehat untuk pucat selada. produk berwarna cerah seperti tomat, wortel, jeruk, mangga, dan jambu biji merupakan sumber yang baik dari karotenoid, suatu bentuk vitamin A yang dapat membantu mencegah penyakit jantung. 

    Waspadalah terhadap pra-paket makanan “kesehatan”. Sebuah studi baru-baru menemukan bahwa banyak makanan pra-paket yang diiklankan masuknya buah-buahan dan sayuran mengandung banyak garam ekstra dan tidak memiliki sangat banyak serat. Untuk menghindari hal ini, menyiapkan makanan sebanyak yang Anda bisa diri sendiri, sehingga Anda akan tahu persis apa yang Anda makan. Coba gunakan pengurangan garam atau bahan tanpa tambahan garam dalam resep Anda, dan menggunakan bumbu dan rempah-rempah bukan garam untuk rasa makanan Anda.

    Produk yang segar pasti selalu baik dalam hal vitamin dan kandungan gizi. Keluar dari musim, buah-buahan dan sayuran yang beku adalah pilihan kedua cukup bagus. Ini biasanya dipanen saat mereka matang dan beku segera, sehingga mereka tidak kehilangan sangat banyak nutrisi selama pengolahan. sayuran kaleng, meskipun masih sehat, harus menjadi pilihan terakhir karena banyak vitamin C dan B yang hancur dalam proses memasak. ·

   Memperhatikan persiapan. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari buah-buahan dan sayuran jika Anda memakannya mentah. Jika Anda memasaknya, memilih mengukus daripada mendidih, sehingga Anda tidak kehilangan vitamin dalam air rebusan. Disarankan menggunakan kembali air sayuran memasak: “Jika Anda menggunakan air yang tersisa dari mengepul atau mendidih, Anda dapat mempertahankan beberapa vitamin yang hilang. Misalnya, coba gunakan air kentang ketika membuat saus. ” Memperhatikan persiapan masak untuk sayuran juga Anda harus perhatikan. Jangan sampai kandungan vitamin yang sangat banyak pada sayuran sehat, itu hilang karena salah memasaknya.

Ada banyak cara untuk menambahkan kesehatan dan kebugaran Anda setiap saat, salah satunya dengan memakan  buah-buahan dan sayuran untuk setiap perencanaan makan Anda. Mulailah dengan menambahkan beberapa buah-buahan dan sayuran setiap hari dan, karena ini menjadi bagian dari rutinitas Anda, mulai menambahkan beberapa lagi. Sebelum Anda menyadarinya, betapa pentingnya makanan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Spread the word. Share this post!