Tips Diet Cepat dan Praktis Untuk Pemula

Berikut ini adalah tips diet cepat dan praktis untuk pemula yang mencakup dasar-dasar makan sehat, dan dapat membantu Anda membuat pilihan yang lebih sehat.

Mendasarkan makanan Anda pada karbohidrat

Makan banyak buah dan sayuran

Makan lebih banyak ikan – termasuk porsi ikan berminyak

Mengurangi lemak jenuh dan gula

Makan lebih sedikit garam – tidak lebih dari 6g sehari untuk orang dewasa

Olahraga dan berat badan menjadi sehat

Jangan haus

Jangan melewatkan sarapan

Kuncinya dalam melancarkan program diet cepat Anda adalah Anda harus mengonsumsi makan berkalori dengan jumlah yang tepat dengan asumsi seberapa aktif Anda dalam sehari, sehingga Anda menyeimbangkan energi yang Anda konsumsi dengan energi yang Anda gunakan. Jika Anda makan atau minum terlalu banyak, Anda akan menambah berat badan. Jika Anda makan dan minum terlalu sedikit, Anda akan menurunkan berat badan.

Makan berbagai makanan untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan diet cepat yang seimbang dan bahwa tubuh Anda menerima semua nutrisi yang dibutuhkan. Disarankan bahwa pria memiliki sekitar 2.500 kalori per hari. Perempuan harus memiliki sekitar 2.000 kalori per hari. Kebanyakan orang dewasa makan kalori lebih dari yang mereka butuhkan, dan harus makan lebih sedikit kalori.

Sebagian besar dari kita harus makan lebih banyak makanan bertepung: mencoba untuk memasukkan setidaknya satu makanan mengandung zat tepung setiap kali makan. Beberapa orang berpikir makanan bertepung  menggemukkan, namun gram untuk gram karbohidrat yang dikandungnya memberikan kurang dari setengah kalori dari lemak.

Direkomendasikan  oleh para ahli, bahwa kita makan setidaknya lima porsi dari berbagai buah dan sayuran setiap hari. Ini lebih mudah daripada kedengarannya. Juga mengonsumsi Ikan. Ikan merupakan sumber protein yang baik dan mengandung banyak vitamin dan mineral. Bertujuan untuk makan setidaknya dua porsi ikan dalam seminggu, termasuk setidaknya satu porsi ikan berminyak. Ikan berminyak mengandung omega-3 lemak, yang dapat membantu mencegah penyakit jantung. Ikan berminyak meliputi: ikan salmon, ikan kembung, tuna segas dan sarden

Baca Juga: 3 Cara Tips Diet Yang Baik Dan Bagus

Kita semua butuh lemak dalam makanan kita, tetapi penting untuk memperhatikan jumlah dan jenis lemak yang kita makan. Ada dua jenis utama dari lemak: jenuh dan tak jenuh. Terlalu banyak lemak jenuh bisa meningkatkan jumlah kolesterol dalam darah, yang meningkatkan resiko terkena penyakit jantung.

Rata-rata pria seharusnya tidak memiliki lebih dari 30g lemak jenuh sehari. Rata-rata wanita seharusnya tidak memiliki lebih dari 20g lemak jenuh sehari, dan anak-anak harus memiliki kurang dari orang dewasa.

Lemak jenuh ditemukan dalam banyak makanan, seperti dalam makanan keju keras

kue, biskuit, sosis, krim, dan mentega. Cobalah untuk mengurangi asupan lemak jenuh Anda, dan pilih makanan yang mengandung lemak tak jenuh sebaliknya, seperti minyak sayur, minyak ikan dan alpukat.

Makanan bergula dan minuman bergula, termasuk minuman beralkohol dan jika dimakan terlalu sering, dapat menyebabkan peningkatan berat badan dan menghancurkan program diet cepat Anda.

Banyak makanan dan minuman kemasan mengandung jumlah yang sangat tinggi dari gula. Setiap gula yang ditambahkan ke makanan atau minuman, atau ditemukan secara alami dalam madu, sirup dan jus buah tanpa gula. Kita harus mengurangi minuman bersoda manis, minuman beralkohol, sereal manis sarapan.

Spread the word. Share this post!