Tips Gaya Hidup Sehat yang Kecil Ini Ternyata Dapat Membuat Kita Panjang Umur

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang sehat dan memiliki umur yang panjang? Kesehatan merupakan hal yang dicari-cari oleh banyak orang. Banyak uang tidak akan ada artinya jika Anda sering sakit-sakitan. Anda tidak akan bisa menikmati indahnya hidup. Banyak orang yang berfikir bila untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan umur yang panjang, mereka harus menjalankan terapi-terapi dan mengkonsumsi suplemen bervitamin. Padahal, Anda hanya perlu melakukan tips gaya hidup yang kecil ini, Anda akan menambah umur.

Apa saja gaya hidup tersebut? Pertama, konsumsi makanan yang memiliki warna merah. Ada berbagai macam makanan yang berwarna merah. Makanan yang berwarna merah ini tidak hanya terlihat memukau, namun makanan berwarna merah ini mempunyai kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh. Makanan yang berwarna merah ini seperti buah naga, bayam merah hingga kol merah. Sayuran seperti kol merah ini diketahui mempunyai kandungan zat sehingga melindungi diri kita dari kanker, ada pula jus buah naga. Jus buah naga ini akan melancarkan peredaran darah kita menjadi lebih lancar.

Kedua, usahakan selalu berpikiran positif. Selalu berfikir positif juga kunci untuk memperoleh umur yang lebih panjang. Tahukah Anda jika fikiran yang positif ini akan membuat tubuh kita menjadi lebih bahagia serta terbebas dari adanya stress. karena terbebas dari stress, kita dapat meminimalisir penyakit yang dikarenakan oleh stress seperti darah tinggi, jantung, hingga stroke. Penyakit-penyakit seperti darah tinggi, jantung, dan stroke juga merupakan penyakit mematikan yang dapat meregang nyawa.

Tips gaya hidup yang dapat menambah umur yang ketiga ialah mengurangi pengonsumsian karbohidrat. Setiap hari pasti kita akan mengkonsumsi karbohidrat. Karbohidrat sendiri ialah zat yang diperlukan oleh tubuh, namun jangan salah. Jika kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, kebiasaan tersebut juga menimbulkan efek yang kurang baik untuk kesehatan kita. Kelebihan karbohidrat dapat memicu berbagai penyakit seperti jantung, diabetes, bahkan membuat metabolisme kita menjadi terganggu. Pastikan Anda mengkonsumsi karbohidrat sesuai dengan aturan atau sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda sehingga karbohidrat yang Anda konsumsi tidak kekurangan dan tidak berlebihan.

Baca Juga: CARA MENURUNKAN BERAT BADAN YANG LEBIH SEHAT

Keempat, makan dengan perlahan. Tahukah Anda jika kita memerlukan waktu selama 20 menit agar otak mencerna sinyal jika kita sudah kenyang. Oleh sebab itu, jika Anda makan dengan sangat cepat, nantinya tubuh tidak akan memiliki cukup waktu untuk mengirim sinyal ke otak sehingga Anda akan terus menerus makan sehingga mengkonsumsi kalori secara berlebihan. Makan terlalu cepat juga menyebabkan makanan tidak tercerna dengan sempurna. Bila ingin mempunyai tubuh yang sehat dan bugar lebih baik bila Anda makan secara perlahan mulai dari sekarang. Tunggu selama 20 menit terlebih dahulu untuk memastikan jika Anda benar-benar lapar.

Tips gaya hidup yang terakhir ialah membiasakan diri dengan berjalan kaki. Saat ini semakin banyak saja orang yang malas untuk sekedar berjalan kaki. Mereka lebih memilih mengendarai motor atau mobil untuk menuju ke tujuan, padahal tujuannya juga tidak terlalu jauh. Padahal, jika sekarang Anda rajin berjalan kaki, Anda dapat menurunkan kadar kolesterol berlebih di dalam tubuh selain itu kolesterol baik juga akan terus meningkat. Jalan kaki juga bisa mencegah Anda dari penyakit osteoporosis. Dengan begitu banyak manfaat dari jalan kaki, apakah Anda masih ragu untuk berjalan kaki mulai dari sekarang?

Spread the word. Share this post!