Tips Melakukan Beberapa Perawatan Tubuh dengan Bahan Alami

Salah satu anugrah dari Sang Maha Pencipta yang harus selalu dijaga ataupun dirawat dengan baik adalah tubuh. Melakukan perawatan tidak harus dengan biaya yang mahal. Karena itu semua belum tentu menghasilkan yang sesuai dengan keinginan Anda. Terkadang malah ada yang membawa dampak buruk bagi tubuh Anda. Maka, apabila Anda ingin melakukan perawatan yang mahal atau mewah, maka sebaiknya lebih hati-hati dalam memilih tempat perawatan. Karena perawatan tubuh bukanlah hal yang sepele jika dilakukan.

Tips Melakukan Beberapa Perawatan Tubuh dengan Bahan Alami

Setiap manusia pasti ingin memiliki wajah yang cantik, putih dan mulus. Apalagi jika ada jerawat di wajah ataupun tubuh lainnya. Untuk Anda yang tidak ingin melakukan sebuah perawatan pada tubuh dengan menggunakan teknologi modern, bisa dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar Anda. Disini akan di bahas mengenai bahan alami yang bisa Anda gunakan.

Bahan-bahan alami untuk perawatan tubuh tersebut adalah:

  • Bengkoang.

Didalam buah bengkoang terkandung zat yang bisa Anda manfaatkan untuk mencerahkan warna kulit. Dan juga bisa memberikan efek kesegaran. Jika ingin menggunakan masker bengkoang, cukup dengan menghaluskan buah ini, kemudian ditempelkan pada wajah, leher atau tubuh yang lainnya selama kurang lebih 10 menit.

  • Beras.

Beras sangat bermanfaat untuk Anda pada bagian airnya. Karena didalam air tersebut terkandung zat yang bisa mencerahkan warna kulit, juga bisa mengecilkan pori-pori wajah.

  • Putih telur.

Didalam putih telur ini, terkandung banyak protein yang bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit. Selain itu, juga bisa menghilangkan jerawat, serta mengecilkan pori-pori.

Baca Juga:INILAH BEBERAPA BAHAN ALAMI YANG BISA ANDA GUNAKAN UNTUK PERAWATAN TUBUH

Selain beberapa bahan diatas, juga ada bahan lainnya yaitu Mentimun. Didalam buah mentimun ini, banyak sekali manfaatnya. Diantaranya adalah bisa menghilangkan jerawat, dan bisa menghilangkan keriput. Selanjutnya adalah tomat. Dalam buah tomat ini, sangat memiliki banyak kandungan zat antioksidan yang bisa dapat mengecilkan pori-pori, menghilangkan jerawat, serta bisa mengatasi iritasi yang terjadi pada kulit diakibatkan oleh paparan sinar UV yang menyinari kulit secara langsung. Apabila ingin digunakan sebagai masker, bisa dengan mengambil bagian dalamnya lalu dicampur dengan madu. Kemudian adalah wortel. Vitamin A yang terkandung dalam wortel ini bisa Anda manfaatkan sebagai masker untuk menghilangkan noda hitam. Wortel juga berkhasiat untuk pencegahan penuaan dini yang sangat merugikan Anda.

Demikianlah beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan perawatan tubuh Anda. Bahan-bahan tersebut juga sangat mudah untuk di dapatkan. Karena pasti disetiap rumah akan selalu tersedia beberapa bahan di atas, karena untuk di makan sehari-harinya. Jika Anda menginginkan hasil secara maksimal, lakukanlah dengan rutin dalam penggunaan beberapa bahan di atas. Karena penggunaan yang dilakukan secara rutin akan cepat menghasilkan yang sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa saat sebelum digunakan, lebih baik dicuci dahulu agar higienis.

Spread the word. Share this post!