Tips Mudah Dalam Merawat Rambut Secara Alami dan Sehat

Rambut  merupakan salah satu mahkota perempuan yang sangat berharga. Tak heran jika banyak perempuan melakukan berbagai macam perawatan untuk mendapatkan rambut yang indah. Banyak para perempuan yang menghabiskan uangnya untuk pergi kesalon, membeli produk perawatan rambut yang pada dasarnya menggunakan bahan-bahan kimia. Padahal kalau anda tahu anda bisa merawat rambut alami anda dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang alami serta berkhasiat untuk rambut indah anda.

Tips Mudah Dalam Merawat Rambut Secara Alami dan Sehat

Yuk lihat, beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk merawat rambut indah anda.

  • Lidah buaya dan Alpukat

Lidah buaya dan alpukat merupakan cara alami untuk merawat rambut agar terlihat sehat dan indah. Cara melakukannya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan keduanya, kemudian oleskan keduanya menjadi masker rambut secara merata keseluruh  rambut. Siapkan air hangat dan handuk, tutup bagian yang diberi masker selama 30 menit. Selanjutnya bilas secara menyeluruh sampai bersih.

  • Minyak zaitun

Sejak zaman dahulu minyak zaitun sudah banyak digunakan sebagai bahan kecantikan. Kandungan vitamin E dan vitamin K minyak zaitun berkhasiat dalam menjaga kesehatan tubuh termasuk dalam merawat rambut.  Caranya mudah cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh rambut, kemudian pijat secara perlahan, tutup kepala menggunakan handuk sekitar 20 menit, setelah itu cucilah sampai bersih.

  • Gunakan Cuka  Apel

Cuka apel berguna untuk merawat rambut alami, seperti mengatasi ketombe, rambut rontok dan membuat rambut menjadi lebih halus. Cara menggunakannya sangat mudah campur cuka apel dengan lavender, kemudian pijat rambut pelan-pelan selama lima menit. Diamkan 30 menit dan selanjutnya bilas dengan air bersih. Cara lain yang bisa digunakan yaitu dengan mencampurkan cuka dengan air hangat, tambahkan beberapa tets aroma terapi, selanjutnya aplikasikan pada rambut anda dan diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bilas dengan sampo hingga bersih.

  • Gunakan madu dan perasan lemon

Campuran madu dan perasan lemon ini berguna untuk mengatasi kulit kering. Caranya juga gampang, yaitu dengan peras air lemon kemudian campurkan dua sendok air lemon dengan madu. Lanjut dengan mengoleskan secara perlahan ke bagian rambut sampai ke akar rambut. Kemudian diamkan sekitar 20 menit dan bilas dengan shampo hingga bersih.

Oke guys, dari beberapa cara merawat rambut alami diatas, sudahkah salah satu anda pernah coba! Jika belum, ada baiknya jika anda mulai mencoba menerapkanya untuk menjaga kesehatan rambut anda. Caranya juga sangat mudah. Sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk merawat rambut anda menggunakan produk kosmetik yang berbahan kimia. Cukup dengan menggunakan bahan tradisional alami andapun bisa menjadikan rambut anda lebih indah dan cantik.  Selamat mencoba dan terimakasih.

Spread the word. Share this post!