Tips Perawatan Wajah yang Bikin Wajah Kinclong

Mungkin anda sedang cemas saat ini karena wajah berjerawat.  Atau mungkin terlihat kusam tidak fresh. Apa yang anda cemaskan atau pikirkan tentang perawatan wajah anda memang hal yang lumrah. Tidak ada orang yng tidak ingin wajahnya terlihat menarik. Sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan. Hanya butuh disiplin dan ketelatenan tiap hari untuk melakukannya.  Anda penasaran ? Berikut Tips perawatan wajah  yang bikin wajah kinclong.

  • Bersihkan wajah dengan benar

Maksud perawatan wajah ini adalah dalam hal cara tangan ketika membersihkan wajah. Ketika membersihkan wajah, perlakukan wajah dengan lembut. Usaplah dengan pelan, lembut  dari mulai leher ke atas. Jangan menekan apalagi dengan keras karena akan membuat wajah kemerahan dan merusak wajah dalam jangka panjang.

  • Gunakan pelembab dan bersihkan wajah dengan tepat

Ini menjadi penting karena wajah tiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda – beda.  Ada 4 jenis kulit yaitu normal, berminyak, kering, sensitive dan kombinasi. Karena beda jenis berarti beda karakter, maka pelembab dan pembersihnya juga gunakan yang sesuai dengan jenis kulitnya.

  • Gunakan tabir surya ketika baraktifitas di tempat terbuka

Tabir surya jelas sangat penting dalam perawatan wajah. Fungsinya melindungi wajah dari iritasi akibat sengatan sinar matahari. Jangan lupa pilih yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda tentunya.

  • Banyak konsumsi  sayuran hijau

Sayuran seperti brokoli banyak mengandung estrogen.  Zat ini sangat membantu dalam perawatan wajah anda karena menjaga kulit wajah tetap lentur seiring bertambahnya usia. Sayuran hijau juga mengandung antioksidan yaitu vitamin A dan C.

Baca Juga:4 JENIS MASKER UNTUK PERAWATAN WAJAH

  • Banyak minum air putih

Mengkonsumsi 8 gelas per hari sangat dianjurkan dalam perawatan wajah. Ini sangat bagus untuk kesegaran kulit wajah anda dan menjaga dari kekeringan.  Selain bagus untuk wajah, air putih juga baik untuk kesehatan.

  • Kurangi konsumsi gula

Makanan atau minuman yang manis – manis memang enak. Tapi jangan salah, ada efek samping bila anda tidak mengontolnya dengan baik.  Terlalu banyak mengkonsumsi gula bisa mempercepat penuaan dini,memicu radikal bebas, menyebabkan peradangan dan merusak sel –sel kulit. Untuk itu ada baiknya anda diet gula rendah. Ini akan sangat baik untuk mengontol kadar gula dalam tubuh anda.

  • Sering mengkonsumsi buah – buahan berkadar air tinggi

Pada prinsipnya sama dengan mengkonsumsi air putih. Buah  – buahan yang mengandung kadar air tinggi juga sangat baik untuk perawatan wajah anda. Menjaga kelembaban dan menjaga kesegaran wajah anda.

  • Jangan hilangkan lemak dalam menu anda

Lemak yang diperoleh dari salmon, tuna, kacang – kacangan  dan biji – bijian sangat baik untuk kekenyalan kulit wajah anda. Jadi tidak selamanya lemak merugikan.

Spread the word. Share this post!