Tips Sehat, Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan

Kebiasaan bangun pagi bagi sebagian orang mungkin bukan hal yang sulit. Terlebih bagi Anda yang akan melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari. Pada artikel kali ini, akan membahas manfaat bangun pagi bagi kesehatan Anda yang merupakan tips sehat yang sangat disarankan. Lalu, jam berapakah biasanya Anda bangun? Yang dimaksud bangun pagi adalah bangun antara jam 4.00 sampai jam 6.00. Banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan ketika bisa bangun pagi.

Tips Sehat, Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan

Inilah beberapa tips sehat manfaat bangun pagi bagi kesehatan Anda:

  • Memiliki Tubuh yang Sehat

Udara di pagi hari lebih baik dari pada udara di siang atau malam hari. Hal ini karena udara pada pagi hari belum banyak tercampur polusi udara dan kualitas oksigennya masih baik sehingga sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, matahari di pagi hari juga memberi manfaat bagi kesehatan tubuh. Sinar ultraviolet yang disaring di kulit ternyata bisa merubah simpanan kolesterol di kulit menjadi vitamin D. Anda juga bisa melakukan aktivitas olahraga yang dapat menjaga kebugaran tubuh. Melakukan olahraga secara rutin dapat membuat tubuh semakin berstamina dan juga membuat badan selalu bugar setiap harinya. Ada pun manfaat yang akan didapatkan dari olahraga pagi diantaranya adalah menambah stamina, memperlancar metabolisme tubuh, dan meningkatkan kapasitas otak.

  • Meningkatkan Produktifitas

Manfaat kedua yang akan Anda dapatkan jika mengikuti tips sehat dari bangun pagi adalah akan membuat seseorang menjadi lebih produktif. Hal ini karena orang yang bangun lebih pagi memiliki waktu yang lebih banyak untuk menyiapkan aktivitas yang akan dilakukan, seperti menyiapkan pekerjaan atau beres-beres rumah. Pagi hari juga merupakan waktu yang tepat digunakan untuk berkonsentrasi.

Baca Juga:TIPS SEHAT MENURUNKAN BERAT BADAN YANG AMPUH

  • Menciptakan Suasana Psikologis yang Baik

Bangun pagi dapat menciptakan suasana hati seseorang lebih bahagia karena diyakini menciptakan mood yang bagus untuk menjalankan aktivitas seharian. Hal ini disebabkan karena dengan bangun pagi dapat membantu pembentukan hormone serotonin yang bisa menciptakan suasana hati dan juga keseimbangan di dalam tubuh. Anda juga bisa menyebarkan pengaruh positif terhadap lingkungan, misalkan dengan memberikan senyuman kepada orang sekitar. Orang yang bangun lebih pagi juga memiliki mental yang optimis.

  • Memiliki Waktu untuk sarapan

Manfaat terkahir dari tips sehat bangun pagi adalah memiliki waktu untuk sarapan pagi. Banyak orang yang melewatkan waktu sarapan dengan alasan tidak mempunyai waktu dan terburu-buru. Padahal sarapan merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk menyuplai energy dalam tubuh dan membantu fungsi kerja otak. Nah, dengan bangun pagi, Anda bisa membiasakan diri untuk melakukan sarapan.

Demikianlah beberapa tips sehat dari manfaat bangun pagi. Yuk, mulai dari sekarang biasakan bangun pagi!

Spread the word. Share this post!