Tips Sehat Menurunkan Berat Badan yang Ampuh

Dengan memangkas kalori, menjaga pola makan dan rajin melakukan olahraga, berat ideal dapat dimiliki oleh siapa saja. Kelebihan berat badan memang membuat kita begitu rentan diserang berbagai macam penyakit. Jumlah penyakit juga tidak tanggung-tanggung macamnya mulai dari diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, batu empedu, kolesterol tinggi, kanker, asam urat hingga penyakit jantung. Untungnya, jika mengurangi berat badan, resiko kita terkena penyakit dapat dikurangani. Hal yang harus diperhatikan ialah ketika kelebihan berat badan dapat dihilangkan. Bila Anda ingin diet sehat, pilih diet yang tidak membuat kelaparan dan terlalu banyak kehilangan nutrisi tubuh. Lantas, bagaimana tips sehat diet ini?

Hindari menurunkan berat badan dengan melewatkan waktu makan. Padahal, memenuhi kebutuhan nutrisi 3 kali dalam sehari begitu penting bagi tubuh. Entah percaya atau tidak, orang yang tidak melewatkan waktu makan mempunyai kadar lemak yang jauh lebih rendah dibanding mereka yang gemar melewatkan waktu makan. Selain itu yang paling penting ialah memperhatikan asupan makanan yang masuk dalam tubuh. Jangan sembarangan mengkonsumsi minuman dan makanan tanpa melihat kandungan yang berada di dalamnya. Anda dianjurkan melihat seluruh kandungan nutrisi serta menyesuaikannya dengan jumlah kalori batasan.

Tips sehat turunkan berat badan yang lainnya ialah menurunkan berat badan hanya dengan 0,5 kg hingga 1 kg per minggunya. Anda dapat memotong asupan kalori 500 kalori per hari. Contohnya saja jika biasanya Anda mengkonsumsi 2500 kalori, Anda bisa menguranginya menjadi 2000 kalori dalam sehari. Dengan mengurangi kalori, Anda dapat menurunkan berat badan mulai 0,5 kg hingga 1 kg per minggu. Tetapi jangan sampai karena mengurangi asupan kalori, tubuh malah kekurangan kalori. Wanita yang memiliki usia 19 hingga 30 tahun, mereka memerlukan kalori sebanyak 2000 hingga 2400, sedangkan untuk wanita berusia 31 hingga 50 tahun memerlukan kalori sebanyak 1800 hingga 2200 kalori.

 cari tau tips dan trik nya untuk menurunkan berat badan anda dengan aman dan sehat. Baca selengkapnya di aladintips.com

Salah satu cara mengurangi kalori per hari ialah dengan mengganti menu makanan harian dengan produk pengganti makanan seperti susu. Tambahkan susu rendah lemak sebagai pengganti makanan. ini merupakan pilihan yang paling tepat. Bukan hanya rendah kadar lemak, susu rendah lemak juga akan menurunkan asupan kalori lemak jenuh serta kolesterol. Ditambah dengan tetap diuntungkannya kandungan yang tinggi vitamin, protein dan kalsium

Tips sehat berdiet yang terakhir ialah berolahraga. Olahraga digunakan untuk membakar kalori berlebih yang berada pada perut, kaki dan lengan. Dengan melakukan olahraga, massa tubuh dan metabolisme akan naik, sehingga jumlah kalori yang dibakar akan meningkat setiap hari. Bukan hanya itu saja, melakukan olahraga setiap beberapa hari sekali juga bisa menurunkan kolesterol dan tekanan darah, bahkan mencegah serangan jantung hingga menurunkan kadar stress yang kita miliki.

 

Spread the word. Share this post!