Tips-Tips Makanan Sehat Untuk Dikonsumsi Bagi Orang Yang Sibuk

Makanan sehat merupakan salah satu kunci untuk melakukan pola hidup yang sehat. Makanan yang sehat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya itu saja makanan yang sehat juga akan membawa dampak baik untuk mood anda sehari-hari. Nah agar tubuh tetap sehat dan bugar,  bagaimana saja tips makanan sehat untuk kita konsumsi sehari-hari, apalagi untuk orang yang super sibuk. Berikut ini tips-tips mengkonsumsi makanan sehat untuk orang yang sibuk :

Tips-Tips Makanan Sehat Untuk Dikonsumsi Bagi Orang Yang Sibuk

Sarapan

Sarapan sangat diperlukan, sebagaimana yang kita ketahui bahwa energi yang kita peroleh berasal dari sarapan pagi kita sehari-hari. Sarapan juga sangat bagus untuk menyokong energi serta mengendalikan gula darah. Tetapi sarapan yang seperti apa saja yang perlu dikonsumsi sehari-hari :

  • Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks misalnya, nasi merah, sayur, buah dan sereal.
  • Makanan dengan serat tinggi seperti gandum
  • Makanan yang kaya akan protein, misalnya kacang-kacangan, biji-bijian, susu dan yoghurt.
  • Dan makanan dengan lemak baik seperti, alpukat
  • Hindari minum kopi terlalu sering minum kopi

Kopi mempunyai sifat diuretik yang artinya mampu meningkatkan kecepatan pembentukan urine dan meningkatkan resiko gula darah yang tidak stabil. Selain hal tersebut kopi dapat menyebabkan dehidrasi. Kurangi konsumsi kopi dan mulailah dengan meminum teh-teh herbal yang berguna bagi kesehatan tubuh, seperti :

  • teh gingseng dapat membantu meningkatkan energi
  • teh oolong mampu menurunkan berat badan
  • teh daun mint ┬ádapat mengurangi sakit perut
  • Perbanyak minum air putih

minumlah air putih paling tidak 8 gelas air putih dalam sehari energi anda tetap tinggi, konsentrasi tetap terfokuskan dan membuat pencernaan anda lancar. Ketika tubuh mendapatkan dehidrasi, terkadang tubuh bisa memberikan sinyal yang salah yaitu sensasi lapar. Cobalah untuk mengkonsumsi air putih 20 menit sebelum atau 60 menit setelah makan.

  • Hindari makanan kemasan

Banyak pengawet yang terdapat di dalam makanan berbau kemasan. Bahan-bahan tersebut sangat berdampak kurang baik terhadap kesehatan kita. Sehingga perlu segera dihindari.

  • Banyak mengkonsumsi buah dan sayur

Mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari sangat berguna untuk kesehatan hal ini disebabkan karena sayur dan buah mengandung vitamin serta mineral yang bermanfaat bagi kesehatan kita. Sayur dan buah yang dimaksud seperti; kangkung, brokoli, apel, pir. Hanya saja sebelum dimakan perlu dicuci terlebih dahulu supaya terhindari dari zat-zat kimia yang berbahaya.

  • Makanlah secara teratur dan tepat waktu

Saat malam hari laju metabolisme kita sangatlah lambat. Oleh sebab itu dianjurkan untuk mengkonsumsi makan sebelum jam 8 malam, agar tubuh dapat memproses makan serta membersihkan racun dari dalam tubuh.

  • Dan yang terakhir konsumsi suplemen

Selain kita mengkonsumsi makan-makanan yang sehat. Kita memerlukan suplemen untuk menunjang kerja metabolisme tubuh kita, mengurangi stres serta meningkatkan sistem imunitas. Dan yang paling penting tetap konsultasikan kesehatan anda dengan dokter gizi untuk mendapatkan pengarahan yang baik.

Demikianlah tips-tips yang bisa disampaikan semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk terus memakan makanan yang sehat dan bergizi bagi tubuh anda.

Spread the word. Share this post!