Trik Diet Sehat Serta Aman dengan Cara Berikut!

Tubuh gemuk biasanya akan mendorong seseorang untuk melakukan pengurusan berat badan atau yang kita kenal dengan nama diet. Sayangnya tidak banyak orang yang mengetahui cara melakukan diet sehat serta aman, mengurangi porsi makanan sering ditempuh sebagian orang agar bisa menurunkan bobot tubuhnya. Bukan memiliki berat badan ideal, Anda malah sakit.

Diet yang benar-benar sehat bukan diet yang akan membuat Anda menjadi sakit. Namun diet untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Oleh sebab itu bila ingin menurunkan berat badan, lebih baik Anda mengetahui makanan apa yang bisa di konsumsi dan yang tidak bisa dikonsumsi, Anda juga harus menyeimbangkannya dengan berolahraga secara teratur sehingga bisa meningkatkan metabolisme di tubuh.

Tips melakukan diet sehat yang pertama ialah memilih asupan makan. Anda tidak harus repot mencari makanan mahal, karena ada banyak makanan yang sering kita temui malah menyimpan gizi seimbang seperti:

Baca Juga: 3 Cara Menurunkan Berat Badan Ampuh yang Wajib Dicoba

  1. Kembang kol. Walaupun kembang kol bisa menyebabkan perut kembung, tetapi kembang kol berada dalam daftar makanan yang baik untuk kita konsumsi ketika diet. Kembang kol mempunyai kandungan folat dan vitamin C, selain itu kembang kol juga bagus dikonsumsi oleh penderita kanker,
  2. Apel. Apel memiliki kandungan serat larut yang begitu banyak sehingga bisa menghambat kenaikan gula darah. Anda dapat menjadikan apel sebagai sebuah camilan, atau bagian dari sarapan. Apel mempunyai kandungan yang bisa membuat Anda kenyang jauh lebih lama,
  3. Telur. Telur bisa membuat Anda kenyang menjadi lebih lama karena kandungan proteinnya yang tinggi. Anda dapat menjadikan telur sebagai hidangan sarapan.

Kedua, kembangkan diet dengan melakukan olahraga. Setelah memperhatikan asupan makanan yang masuk kedalam perut Anda, lanjutkan dengan melakukan berbagai olahraga. Dengan pertambahan usia, kemampuan otot pencernaan akan semakin berkurang. Metabolisme tubuh akan semakin melambat dan menyebabkan perut menjadi lebih buncit. Melakukan olahraga dengan teratur bisa membakar kalori serta membantu otot yang lemah. Ada beberapa olahraga yang bisa membakar kalori seperti zumba, lari, aerobic, lompat tali, cardio dan angkat beban.

Tips diet sehat yang terakhir ialah melakukan gaya hidup yang sehat. Coba kurangi atau berhenti mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol. Minuman yang mengandung alkohol bisa membuat berat badan semakin naik. Segelas bir memiliki kandungan 215 kalori dan 175 ml wine memiliki kandungan 126 kalori. Bayangkan jika di tiap minggu Anda mengkonsumsi bir hingga 5 gelas, setahun Anda memasukkan kalori dalam tubuh sebanyak 44.200 kalori. Belum lagi makanan pendamping kalori. Selain mengkonsumsi minuman beralkohol, jangan mengkonsumsi makanan cepat saji atau camilan kurang sehat contohnya seperti permen, kripik kentang, minuman manis dan cokelat. Anda dapat menggantinya dengan camilan sehat yang bisa membantu program diet.

 

Spread the word. Share this post!