Unik Diet Tanpa Obat

Untuk kamu yang memiliki badan ukuran agak besar dan pernah mencoba diet, mungkin sudah melalui banyak perjuangan berat untuk membentuk badan yang ideal. Kata diet sebenarnya merupakan kata yang sulit dilakukan untuk banyak orang. Ada yang malas olahraga, malas menahan lapar, malas tidak makan yang enak-enak dan alasan lain. Karena malas memulai diet, sebagian orang lebih memilih jalan pintas dengan menggunakan obat. Selain tidak aman, diet menggunakan obat ternyata tidak akan bertahan lama. Sebenarnya ada cara-cara unik diet tanpa obat yang mudah yang bisa dilakukan untuk kesuksesan dietmu.

  • Cobalah untuk Makan di Depan Cermin Sambil Melihat Bayangan Dirimu

Makan di depan cermin mungkin terlihat aneh, tapi ternyata cara unik ini bisa membantu dalam program diet. Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika membuktikan bahwa makan di depan cermin bisa mengurangi porsi makan seseorang hampir sepertiganya, karena bayangan diri di depan cermin dapat mengingatkan perjuanganmu untuk diet. Mulailah mencoba makan di depan cermin, mungkin dengan cara ini kamu lebih termotivasi untuk diet atau memilih makanan yang sehat bagi tubuhmu.

  • Jadilah Lebih Humoris dan Banyak Banyak Tertawa

Cara yang paling mudah dan bisa dilakukan di mana saja adalah tertawa. Tertawa memang sudah terbukti dapat membantu melancarkan proses metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang lancar maka akan membantu pembakaran lemak dan kalori dalam tubuhmu. Penelitian yang dilakukan International Journal of Obesity telah membuktikan bahwa tertawa bisa membuat 10-20% energi dan lemak kita terbakar. Selain bisa membuat langsing, tertawa juga mempunyai banyak manfaat lain seperti menenangkan syaraf dan membuat hidupmu menjadi lebih gembira. Semakin banyak tertawa setiap harinya pasti akan membuat lebih banyak lemak yang terbakar dan dikeluarkan dari tubuh kamu.

  • Berbelanja Keliling Mall Sampai Lelah

Untuk kamu yang sedang mengalami tanggal muda dan mempunyai banyak uang bisa mencoba cara yang disukai banyak wanita ini, berbelanja sampai lelah. Aktivitas belanja ini sebenarnya sangat efektif untuk diet karena dengan berbelanja kamu akan terpaku membeli barang yang dibutuhkan tanpa memperdulikan sejauh mana kamu berjalan. Dengan begitu akan membantu pembakaran lemak dan kalori di tubuhmu.

  • Pasta Gigi dapat Membantu Proses Diet

Perlu kamu tahu ternyata pasta gigi dapat mengurangi nafsu makan. Hal ini disebabkan aroma peppermint dalam pasta gigi dapat menekan nafsu makan sehingga kamu bisa mengontrol nafsu makanmu. Saat nafsu makanmu muncul segera gunakan pasta gigi untuk menekan nafsu makan. Selain berguna untuk menekan nafsu makanmu, menggosok gigi juga dapat berguna memutihkan dirimu. Selain pasta gigi kamu bisa menggunakan permen yang memiliki rasa peppermint, tapi pastikan memilih permen peppermint yang rendah gula.

Diet memang berat untuk banyak orang, tapi itu semua tergantung pribadi masing-masing dalam menghadapinya. Pastikan diet yang kamu jalani adalah diet yang sehat dan tidak membebani tubuhmu karena akan malah menimbulkan penyakit. Diet tanpa obat yang berhasil tidak hanya menghasilkan tubuh yang ideal, tetapi juga menghasilkan tubuh yang sehat.

Spread the word. Share this post!