2 Gaya Hidup Yang Anda Harus Tinggalkan

Sebagai manusia yang dikarunia akal dan hawa nafsu. Anda harus betul-betul bijak dalam mempergunakan elemet terpenting tersebut. Jangan sampai jatuh ke lubang yang Anda buat sendiri, karena tidak memaksimalkan karunia tersebut dengan sesuatu yang bermanfaat. Bicara tentang gaya hidup, tentu saja manusia bebas menentukan apa yang mereka sukai dan kerjakan. Tapi ada baiknya, dan ada faedahnya, jika cara hidup di zaman modern ini, kita harus seimbangi dengan sesuatu yang positif. Akhir-akhir ini banyak dari manusia yang lupa untuk mempergunakan akalnya secara bijak. Beberapa dari mereka, banyak yang menggunakan hawa nafsunya  untuk bebas melakukan apa yang mereka sukai dan akhirnya kita semua tahu, penyesalan yang akan diraih. Malang tak bisa ditolak. Uang pun habis tak tersisa. Karena menuruti hawa nafsu yang berlebihan. Sesuatu yang berlebihan, tentu tidak baik untuk lahir dan batin Anda.

Berikut 2 gaya hidup yang anda harus tinggalkan, jika hidup Anda ingin baik-baik saja. Ikutilah ajaran-ajaran para ahli kehidupan di dunia ini, kalau hidup yang baik, teratur dan berkualitas akan sangat mempengaruhi cara Anda menghargai kehidupan. Ketimbang kehidupan yang berlebihan

Baca Juga: 3 GAYA HIDUP YANG ANDA HARUS TERAPKAN

1.Hedonistik

Kehidupan hedonis adalah cara hidup yang lebih mementingkan duniawi tanpa mementingkan hal yang lain. Mengejar kenikmatan dan kesenangan menjadi satu-satunya tujuan mereka. Bagi kaum-hedonistik, kesenangan mengejar keduniawian, mengejar kenikmatan dunia sebanyak mungkin lalu tentu saja akan menghasilkan kebahagiaan instan dan tak bertahan lama. Tentu saja pandangan tersebut harus diluruskan. Banyak cara sebenarnya untuk bisa lebih bahagia. Bahagia secara berkualitas. Yaitu dengan menerapkan pola hidup yang tidak berlebihan dan sesuai kapasitas. Lakukan sesuatu yang bisa membuat orang lain bahagia, keluarga anda bahagia, atau lingkungan anda bahagia. Dengan begitu Anda telah satu langkah mengejar kenikmatan batin yang lebih luas dan dalam. Kehidupan hedonis, tidak akan membuat Anda puas. Karena mengikuti hawa nafsu secara berlebihan.

  1. Pemborosan

Selanjutnya cara hidup yang kurang bijak yang harus anda tinggalkan segera adalah hidup dalam pemborosan. Hidup dalam pemborosan akan menyebabkan jatuhnya anda dalam kesengsaraan yang mendalam. Dan yang terutama adalah pemborosan dalam menggunakan uang. Nah, ini yang sepertinya masih sulit ditinggalkan oleh manusia zaman sekarang. Padahal, pemborosan tidak ada faedah alias mubazir. Anda akan dipaksa oleh hawa nafsu Anda untuk membeli segala jenis barang-barang, yang padahal Anda sendiri tidak membutuhkan. Hidup dalam pemborosan sepertinya sudah menjadi gaya hidup manusia perkotaan, hal tersebut harus segera Anda tinggalkan. Cara hidup seperti itu, sungguh akan membuat anda akan mengalami kebingungan dan khawatir, ketika tabungan atau uang yang selama ini anda cari tak jelas juntrungnya kemana. Bijaklah, dan hematlah dalam mempergunakan uang anda untuk sesuatu yang lebih manfaat. Bagi kebutuhan jangka panjang. Hidup Anda akan lebih indah.

Spread the word. Share this post!