4 Info Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup yang sehat dan baik, akan berpengaruh bagi kesehatan jangka panjang Anda. Dan penurunan risiko untuk segala macam penyakit termasuk penyakit mental.  Pilihlah dan lakukanlah dengan segera kebiasaan hidup yang baik dalam aktifitas sehari-hari Anda.  Karena pola hidup yang sehat, akan membuat segala aktifitas anda semakin produktif dan kreatif. Berikut 4  info gaya hidup sehat yang bisa anda jadikan referensi dan informasi pengetahuan Anda.

1.Meditasi

Meditasi bisa  menenangkan jiwa Anda. Jika Anda tidak tahu bagaimana cara bermeditasi, jangan khawatir – belajar bagaimana untuk bermeditasi, kini banyak info dari internet dan workshop bagi para pemula yang ingin melakukan meditasi.

2.Olahraga.

gaya hidup sehat tentu saja harus dibarengi dengan olahraga dengan terjadwal. Bukan hanya beberapa kali seminggu, tetapi setiap hari. Gerakan fisik. Penelitian telah menunjukkan bahwa berolahraga setiap hari membawa manfaat luar biasa bagi kesehatan kita, termasuk peningkatan rentang hidup, menurunkan risiko penyakit, kepadatan tulang yang lebih tinggi dan penurunan berat badan. Meningkatkan aktivitas dalam hidup Anda. Jangan hanya melakukan latihan kardio (seperti jogging). Berikan tubuh Anda penuh dengan olahraga di luar. termasuk basket, sepak bola, renang, tenis, squash, badminton, frisbee, dan banyak lagi.

3.Makan buah-buahan

Makan lebih banyak buah-buahan. Buah-buahan adalah sejumlah vitamin dan mineral. Apakah Anda tahu bahwa jeruk menawarkan manfaat kesehatan lebih dari pil Vitamin C? Mengambil dalam suplemen sintetis yang tidak sama dengan mengkonsumsi makanan langsung dari alam. dengan buah-buahan bergizi, seperti: Semangka,  alpukat, Apel, jambu, pepaya, stroberi

Baca Juga: CARA SEHAT MENINGGIKAN BADAN DENGAN NUTRISI YANG TEPAT

4.Makan lebih banyak sayuran.

Seperti juga halnya buah-buahan, sayuran penting untuk kesejahteraan kesehatan kita. Para ahli menyarankan bahwa kita harus memiliki 5-9 porsi buah-buahan / sayuran, dan sayangnya kebanyakan orang bahkan tidak memiliki minimal 5 porsi! Memilih makanan berwarna cerah. Buah-buahan dan sayuran dengan warna-warna cerah biasanya tinggi dalam anti-oksidan. Anti-oksidan yang baik untuk kesehatan karena mereka menghilangkan radikal bebas dalam tubuh kita yang merusak sel-sel kita. Mengurangi makanan olahan. makanan olahan tidak baik karena (1) nilai gizi yang paling hilang (2) pengawet ditambahkan adalah buruk bagi kesehatan kita. Banyak makanan olahan mengandung jumlah tinggi kandungan garam, yang mengarah ke tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. makanan olahan adalah sesuatu yang tidak dalam bentuk mentah. Secara umum, sebagian besar makanan di supermarket diproses – lebih bahan pada label. Mencintai diri sendiri. Berapa banyak yang Anda mencintai diri sendiri pada skala 1-10? Mengapa? Karena untuk memperpanjang masa kesehatan tubuh Anda. Gaya hidup sehat di atas beserta pemaparannya semoga bisa anda ambil atau petik informasinya sebagai dasar pengetahuan, betapa pentingnya kesehatan bagi masa depan anda dan keluarga anda.

Spread the word. Share this post!