5 Cara Mudah Memperkirakan Gaji Untuk Gaya Hidup Mewah

Pekerjaan sebagai pegawai atau karyawan tetap memang paling banyak diincar. Bagaimana tidak, posisi ini memungkinkan Anda memiliki pekerjaan dan gaji secara stabil setiap bulannya. Dengan gaji tetap, Anda tidak perlu khawatir dengan kebutuhan sehari-hari yang akan selalu terpenuhi. Tempa tinggal, makan, pakaian bahkan liburan, semua bisa terpenuhi selama Anda memiliki penghasilan tetap.

5 Cara Mudah Memperkirakan Gaji Untuk Gaya Hidup Mewah

Namun, untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut, sebenarnya berapa nominal gaji yang Anda butuhkan? terlebih lagi jika Anda memiliki kebiasaan hidup yang tidak pernah absen nongkrong di kafe setiap minggunya. Di bawah ini ada beberapa cara mudah memperkirakan jumlah gaji yang Anda butuhkan untuk memenuhi gaya hidup mewah.

Sisihkan uang untuk sewa kos bulanan

Mungkin Anda seorang pegawai atau karyawan yang sedang jauh dari keluarga di rumah. Untuk itu, Anda wajib menyisihkan gaji untuk membayar sewa kos atau tempat tinggal. Untuk satu bulan, kost di Jakarta bisa disewakan dengan harga 1 juta sampai 2 juta rupiah. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa menikmati kamar kost yang nyaman, karena ada fasilitas kamar mandi di dalam serta ditambah AC dan perlengkapan lainnya.

 Penuhi kebutuhan sehari-hari dulu

Bagi Anda yang masih melajang dan ingin hidup mewah di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, Anda bisa menggunakan estimasi ini. Misalnya untuk biaya makan harian, Anda haris menyisihkan uang sebesar Rp 2,5 juta per bulannya. Nominal tersebut sudah termasuk dengan biaya makan, membeli kebutuhan sehari-hari seperti alat mandi hingga membayar listrik kosan.

Sisihkan uang biaya transportasi dan beli pulsa

Untuk bisa sampai ke kantor, pastinya Anda membutuhkan biaya untuk transportasi. Misalnya saja dari tempat tinggal menuju kantor, baik menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi, Anda harus menyisihkan dana sebesar Rp 1 juta. Dana tersebut juga termasuk dengan kebutuhan beli pulsa atau membayar tagihan langganan internet setiap bulannya.

 Dana untuk senang-senang atau liburan

Orang yang memiliki gaya hidup mewah, pastinya selalu mengagendakan liburan, setidaknya sekali di akhir tahun. Baik liburan di luar kota, maupun liburan di luar negeri, Anda harus menyisihkan uang lebih dari Rp 3 juta dalam sebulan. Sedangkan untuk kesenangan lainnya, misalnya nongkrong di kafe atau nonton film di bioskop, minimal Anda harus menyisakan dana sebesar Rp500 ribu setiap bulannya.

Spread the word. Share this post!