5 Tips Cantik Saat Hamil, Tetap Tampil Cantik dan Modis

Sebagian perempuan merasa cemas bagaimana tetap menjaga penampilan mereka saat hamil. Seiring bertambahnya usia kehamilan diikuti dengan bertambahnya berat badan terutama bagian perut yang semakin besar. Selain itu terjadi perubahan pada kulit, timbul jerawat dsb. Berikut akan kami ulas tips cantik yang bisa Anda coba lakukan:

  • Gaya Berpakaian

Saat hamil, ibu harus memiliki pikiran yang postif dan tidak perlu minder dengan perubahan berat badan. Masalah pertama yang sering dihadapi seiring semakin besarnya perut adalah pakaian yang tidak pas, kekecilan. Ibu jangan khawatir, karena ada tips cantik bagaimana cara berpakaian khusus ibu hamil agar tetap tampil modis.

Misalnya: menggunakan pakaian yang bahannya nyaman digunakan, menyerap keringat, menggunakan warna-warna cerah, pilih model yang simple dan sederhana namun elegant.

  • Memanfaatkan Gaya Rambut

Perubahan hormon saat hamil ternyata membuat rambut terlihat lebih tebal dan berkilau. Jika akan keluar menghadiri acara dsb jangan kucir rambut atau jangan potong rambut hanya karena alasan agar lebih mudah merawatnya.

Anda bisa pergi ke salon untuk melakukan perawatan dan ditata rambutnya agar terlihat cocok. Saat rambut terlihat sehat dan cantik, Anda akan terlihat lebih segar dan cantik.

Baca Juga: TIPS GAYA HIDUP SEHAT YANG KECIL INI TERNYATA DAPAT MEMBUAT KITA PANJANG UMUR

  • Menggunakan MakeUp

Saat hamil bukan berarti membatasi penggunaan makeup. Anda masih bisa berdandan namun sebaiknya gunakan produk kecantikan yang aman untuk ibu hamil. Hindari produk kosmetik yang mengandung bahan kimia karena dikhawatirkan bisa mempengaruhi kondisi janin.

Pilih kosmetik yang sesuai dengan jenis dan warna kulit, misalnya: Anda bisa gunakan bedak mineral yang ringan, bubuhkan sedikit eyeshadow yang membuat mata lebih tajam. Jika warna mata Anda coklat bisa menggunakan eyeshadow warna ungu. Anda juga bisa menggunakan warna-warna netral yang cocok digunakan untuk warna mata dan warna kulit apapun.

Selain itu Anda bisa menambahkan bush on agar terlihat lebih segar. Poleskan blush on warna pink agar terlihat kesan natural pada riasan. Terakhir poleskan lipstick pada bibir Anda. Sebaiknya gunakan kosmetik tipis-tipis, tidak berlebihan. Karena Anda sudah cantik alami saat hamil.

  • Sayur-Sayuran dan Buah-Buahan

Masukkan sayuran dan buah-buahan dalam menu makanan saat hamil. Karena sayur dan buah-buahan mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan dalam sayuran dan buah-buahan membantu kulit tetap lembab. Selain itu dapat memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan dan pertumbuhan janin di dalam perut.

Hindari pola hidup yang tidak sehat, seperti: merokok, minum minuman yang mengandung kafein, alcohol, merokok dsb karena selain membuat penampilan Anda menjadi kusam, bisa membahayakan/ beresiko pada kehamilan.

  • Olah Raga

Walaupun sedang hamil, usahakan tetap olahraga dua kali seminggu. Jenis olahraga yang aman untuk ibu hamil seperti: jalan, senam, yoga dan berenang. Olahraga bisa membuat tubuh sehat, bugar dan fresh. Tips cantik saat hamil yang terakhir adalah minum air putih secara teratur setiap hari.

Spread the word. Share this post!