Bentuk Bentuk Manusia dengan Gaya Hidup Modern

Gaya hidup modern merupakan gaya hidup seseorang yang mengikuti trend masa kini. Dimana sebagian orang berpandangan bahwa gaya hidup yang seperti ini adalah gaya hidup yang dekat dengan kemewahan atau glamour.  Banyak yang menganggap bahwa gaya hidup yang modern dan selalu mengikuti trend masa kini adalah gaya hidup yang kurang baik.

Bentuk Bentuk Manusia dengan Gaya Hidup Modern

Namun apakah semua model gaya hidup modern itu tidak baik? Oh tidak, sebab manusia modern memiliki ciri-ciri yang juga sangat positif. Diantaranya adalah manusia modern cenderung lebih menghargai waktu dan memiliki jiwa kerja keras. Nah yang demikian adalah gaya hidup modern yang seharusnya dimiliki oleh setiap orang nih.

Dengan semakin kita menghargai waktu dan juga memiliki etos bekerja keras, maka akan sangat baik untuk kehidupan kita. Dan yang  menurut saya kurang baik dari masyarakat modern adalah sifatnya yang cenderung individualistis. Dimana sikap ini sangat tidak baik untuk berlangsungnya kekeluargaan dan kerjasama. Dimana tentunya sikap individualistis ini selalu mementingkan keuntungannya sendiri tanpa memperhitungkan bagaimana orang lain.

Lalu sebenarnya seperti apa sih bentuk-bentuk manusia yang bergaya hidup modern itu? Nah dalam hal ini ada seorang tokoh yang di dalam bukunya menuliskan beberapa bentuk gaya hidup ala modern. Adapun bentuk-bentuknya yaitu sebagai berikut:

  • Status itu penting banget!

Nah ini nih ciri khas manusia yang bergaya hidup ala modern, dimana mereka selalu mementingkan status. Dimana buruknya lagi, pada manusia modern ini status orang biasanya dinilai dari penampilan dan segala sesuatu yang dipakai, misalnya merk mobil apa, smartphone yang dipegang apa, pakaian merk apa, dan lain sebagainya.

  • Jalan sana sini

Dan ini nih salah satu hobi manusia modern, yaitu jalan-jalan. Memang sih pada umumnya masyarakat modern senang sekali jalan-jalan. Bukan hanya soal kerja sih, terkadang jalan-jalan keliling dunia dan menghabiskan banyak uang untuk sekedar jalan-jalan, shoping, dan yang menyenangkan lainnya.

  • Nongkrong di tempat-tempat gaul

Sudah tidak asing lagi kalau ciri yang satu ini, dimana manusia modern memang cukup sering nongkrong di tempat-tempat yang modern. Kafe mewah, restoran mahal, hotel berbintang lima merupakan tempat yang sering dikunjungi manusia modern.

  • Semua serba instan

Gaya hidup instan merupakan gaya hidup yang inginnya serba cepat, tanpa banyak proses dan tanpa banyak perjuangan. Makanan-makanan instan selalu menjadi favorit masyarakat modern. Mereka juga lebih suka mengambil jalan pintas untuk mempercepat mencapai tujuan yang diinginkannya. Bahkan mereka tidak memperhitungkan bagaimana dampak negatif yang terjadi akibat gaya hidup modern.

Nah itulah sob sedikit ulasan mengenai gaya hidup modern, bagaimana sob apakah ingin mengikutinya? Pastinya harus bisa memilih ya mana gaya hidup yang baik dan kurang baik. Semoga bermanfaat.

Spread the word. Share this post!