Berita Terkini tentang Presiden Jokowi

Tak dapat dipungkiri bahwa berita terkini tentang Presiden Jokowi memang banyak dicari oleh para netizen atau pengguna internet. Jokowi memang salah satu tokoh fenomenal yang ada di Indonesia, sejak menjadi Walikota Solo, Gubernur Jakarta, hingga Presiden, setiap jejaknya selalu menjadi sorotan.

Bukan hanya tentang kebijakan-kebijakan yang diambil Jokowi untuk Indonesia, namun juga kehidupannya sebagai ayah tiga orang anak pun tak lepas dari sorotan masyarakat, dan salah satu berita terkini tentang Presiden Jokowi yang saat ini hangat diperbincangkan adalah akan dibuatnya patung lilin Jokowi di Museum Madame Tussauds. Terpilihnya sosok Jokowi untuk dibuatkan patung lilin ini berdasarkan polling yang dibuat oleh Museum Madame Tussauds. Pihak museum sebelumnya menggelar jajak pendapat, siapakah tokoh yang pantas dibuatkan patung lilin dan akan dipajang dimuseum? Ternyata sosok Jokowi menduduki hasil polling teratas untuk kategori world leader, mengalahkan Donald Trump dan Hillary Clinton.

Baca Juga : BERITA TERKINI FILIPPO INZAGHI

Dari hasil polling tersebut, museum pun melakukan riset dan menyimpulkan bahwa Jokowi adalah sosok pemimpin yang ikonik dan unik. Sosok Jokowi dianggap memiliki keunggulan seperti merakyat, sederhana, dan antikorupsi. Di jajaran negara-negara berkembang, jarang ada pemimpin seperti Jokowi, maka akhirnya museum Madame Tussauds memutuskan untuk membuta patung Presiden Jokowi. Dalam patung Jokowi nantinya, karakter sederhana dan merakyat itulah yang akan ditonjolkan.  Tim dari museum Madame Tussauds pun sudah datang menemui Presiden Jokowi dan mengukur tubuh Jokowi sebagai ukuran dasar membuat patung lilin.

Tim museum mendata lengkap segala hal yang dibutuhkan untuk pembuatan patung, seperti warna rambut, warna kulit, ukuran gigi, bentuk tubuh, bentuk wajah, hingga ukuran atau panjang kuku dari presiden Jokowi. Agar persis dengan aslinya, tim dari museum juga memfoto Jokowi hingga 32 pose. Setelah proses penentuan pose yang cukup lama, akhirnya diputuskan pula bahwa pose patung lilin akan diambil dalam pose Presiden Jokowi sedang berjalan. Untuk keputusan busana yang akan dikenakan, Presiden Jokowi ingin ditampilkan dalam busana keseharian yang seringkali dikenakannya, yaitu celana panjang hitam dan kemeja warna putih dengan lengan yang digulung.

Semua hasil ukuran dan pose yang telah diambil, oleh tim dibawa ke London, Inggris untuk dibuat patung lilin. Jangka waktu pembuatan patung lilin ini sendiri membutuhkan waktu selama enam bulan.Menurut rencana, patung lilin Presiden Jokowi akan dipajang untuk pertama kali di Museum Madame Tussauds Hongkong tahun 2017.  Namun, tak menutup kemungkinan bahwa patung ini juga akan dipajang di museum Madame Tussauds negara lain.

Berita terkini tentang patung lilin Presiden Jokowi di museum Madame Tussauds memang menarik perhatian banyak pihak, dan diharapkan masyarakat dunia nantinya akan lebih mengenal Indonesia dari sosok Jokowi.

Spread the word. Share this post!