Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api Murah dengan Mudah

Memperoleh tiket pesawat dengan harga diskon sepertinya mudah, namun bagaimana mendapatkan tiket kereta api murah? tiket kereta api sudah pasti berbeda dengan tiket pesawat yang sering dijual dengan harga terjangkau. Tiket kereta api jarang dijual dengan harga lebih murah, selain itu tiket kereta api juga sering habis menjelang high season contohnya seperti tahun baru atau lebaran. Tetapi selalu saja ada cara yang dilakukan untuk memperoleh tiket transportasi umum dengan harga yang lebih terjangkau. Berikut berbagai macam cara untuk mendapatkan tiket dengan harga terjangkau.

Tiket Online

Image : Tiket Kereta – BebasBaca

Pertama, pesan dari jauh-jauh hari di situs resmi KAI. Sama seperti saat Anda akan mencari harga tiket pesawat yang murah, untuk mendapatkan harga tiket kereta murah, Anda bisa mencari tiket jauh-jauh hari. Contohnya, Anda akan berangkat bulan Desember, Anda bisa membeli tiket bulan September. Selain itu beli tiket ini di situs resmi KAI. Telah menjadi rahasia umum bila pembelian tiket kereta dapat dilakukan dimana saja, namun tentu membeli di situs resmi KAI akan lebih murah, selain itu proses pembayarannya juga mudah. Anda bisa membayar di ATM atau di minimarket yang terdekat. Di web KAI biasanya menawarkan harga yang berbeda, pilih harga yang paling murah.

Kedua, untuk mendapatkan tiket kereta api murah. Selain dapat membeli secara online, Anda juga bisa membeli melalui call center KAI yaitu 121. Anda bisa menyebutkan ke operator tentang rute perjalanan serta tanggal keberangkatan Anda. minta operator mencarikan harga yang paling murah. bila Anda kurang cocok dengan harga yang ditawarkan di tanggal tersebut, Anda dapat mengganti tanggal lainnya, asalkan harga tiket yang ditawarkan cenderung lebih murah. sesudah memesan tiket, biasanya operator akan meminta Anda untuk melunasi pembayaran di ATM. Segera lunasi pembayaran agar pemesanan tiket tidak hangus.

Ketiga, membeli di gerai minimarket. Tiket promo dari kereta api juga dapat Anda beli melalui minimarket waralaba seperti dari Alfamart atau di Indomaret. Cara memperoleh tiket promo kereta api ini mudah. Anda hanya perlu mengunjungi minimarket yang paling dekat kemudian meminta kasir mengecek adanya ketersediaan promo tiket. Cari tiket sesuai dengan kelasnya, jika Anda mendapatkan kode tiket murah, ini artinya Anda bisa membeli tiket promo.

Keempat, menanyakan tiket promo di loket stasiun. Cara ini sebenarnya juga merupakan cara efektif bila Anda ingin mendapatkan tiket kereta dengan harga promo. Anda bisa datang ke loket penjualan tiket yang berada di stasiun kemudian menanyakan pada petugas loket tentang harga tiket yang paling rendah sesuai dengan jadwal Anda berangkat dan pulang. Jika Anda ingin membeli tiket untuk seseorang yang sudah lanjut usia, biasanya harga tiket memiliki potongan yang mencapai 20%.

Baca Juga : Trik Mendapatkan Tiket Kereta Api Murah

Terakhir, membeli tiket kereta api murah di situs booking online. Sekarang ini sudah semakin banyak saja situs booking online yang semakin memudahkan kita untuk melakukan pemesanan tiket kereta api dan bus. Biasanya situs booking online memberikan penawaran harga yang paling rendah serta berbagai macam promo menarik. Anda bisa menggunakan promo yang ditawarkan situs booking online. Cara memperoleh tiket promo ini dengan mengecek penawaran promo di situs, jangan lupa pula melakukan subscribe berbagai macam informasi terbaru yang berasal dari situs. Karena, jika terdapat promo yang menarik, situs akan langsung mengirimi Anda detail di email yang sudah Anda daftarkan di situs.

Spread the word. Share this post!