Cara Sederhana Berbahagia dengan Memulai Gaya Hidup Agamis

Memiliki ketentraman hidup memang menjadi dambaan setiap insan di muka bumi ini. Banyak cara yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkannya. Dikarenakan setiap manusia pasti mengalami pasang surut dalam kehidupan, keputusan untuk menghadapi hal tersebut akan berpengaruh besar pada hidup seseorang. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah memulai gaya hidup agamis. Dengan gaya hidup yang seperti ini, Anda akan berusaha memiliki pemikiran positif dalam menghadapi berbagai persoalan hidup.

Cara Sederhana Berbahagia dengan Memulai Gaya Hidup Agamis

Perbaiki Gaya Hidup untuk Menjadi Lebih Bahagia

Banyaknya masalah yang menimpa Anda seharusnya tidak membuat diri Anda terpuruk. Mencoba cara hidup yang lebih baik akan membuat Anda belajar menjadi bahagia tanpa banyak berkeluh kesah. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menambah tingkat kebahagiaan dengan gaya hidup agamis menurut Islam.

Jangan Terlampau Fokus Kepada Mereka yang Ada di Atas

Ungkapan “jangan melihat ke atas” memiliki arti bahwa di dalam hidup Anda tidak perlu senantiasa menyamakan posisi dengan mereka yang memiliki rezeki lebih. Keadaan akan memunculkan rasa iri dan ketidak-tentraman. Hendaknya lihatlah orang-orang yang memiliki keadaan di bawah Anda agar bisa selalu bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan.

Pandanglah Masa Depan

Tidak jarang, Anda membandingkan keadaan saat ini dengan keadaan di masa lampau yang lebih baik. Secara Islam, sikap seperti ini bisa menimbulkan dosa atau terhapusnya amal baik yang sudah Anda lakukan di masa lampau. Hendaknya Anda mempersiapkan diri untuk apa yang akan datang agar bisa menjadi lebih baik.

Anda atau Orang Lain

Memiliki gaya hidup agamis bisa dimulai juga dengan mengurangi keinginan membandingkan diri Anda dengan orang lain. Melakukan hal ini berarti sama saja Anda tidak bersyukur atas apa yang sudah dikaruniakan-Nya. Sadarilah memang takdir satu orang dengan orang lain itu berbeda.

Bersyukur KepadaNya

Rasa sedih maupun bahagia harus Anda sadari itu datang dari diri sendiri. Tidak ada kebahagiaan atau kesedihannya datang karena seseorang. Anda harus mengurangi sugesti ini karena inilah yang bisa mencegah kebahagiaan baru datang kepada Anda.

Positive Thinking Kepada-Nya

Gaya hidup agamis untuk mendapatkan kebahagiaan yang paling utama adalah bagaimana Anda selalu memiliki pemikiran yang positif terutama kepada Sang Pencipta. Anda harus percaya bahwa apapun yang sedang di alami adalah caraNya menunjukkan kebahagiaan sejati.

Hiduplah dengan Sederhana

Umumnya, Anda yang merasa memiliki beban hidup berat dikarenakan gaya hidup yang Anda pilih. Terlalu banyak target yang ingin Anda capai tanpa menyadari seberapa mampu Anda mencapainya. Hal inilah yang membuat Anda tertekan dan mengalami hidup yang sulit. Mulailah hidup dengan sederhana, secukupnya, tanpa menginginkan banyak hal yang tidak Anda butuhkan.

Ridho Atas Segala Karunia-Nya

Gaya hidup agamis yang terakhir untuk memperoleh kebahagiaan bisa Anda mulai dengan mensyukuri segala apa yang diberikannya. Senantiasa meridhoi yang di karuniakan-Nya salah satunya adalah hidup di tempat yang tentram dan aman serta rezeki yang terus mengalir.

Spread the word. Share this post!