Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Buahan

Buah-buahan cocok dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan diet. Karena ada beberapa jenis buah yang kandungan kalorinya sedikit namun kaya vitamin dan serat yang bagus untuk sistem pencernaan dan membuat tubuh lebih bugar. Jenis buah-buahan yang cocok untuk cara sehat diet adalah yang mengandung zat yang membantu proses pembakaran lemak, seperti:

Buah Kelapa

Buah kelapa memiliki zat triglisenda yaitu senyawa yang terdapat pada plasma darah. Zat ini sangat berguna untuk tubuh karena menjadi sumber energi. Dalam julah yang cukup zat ini bisa membantu kerja liver hingga 30% dan menjaga tubuh tetap dalam berat yang ideal.

Mengkonsumsi air dan buah kelapa bisa membuat perut kenyang. Untuk program diet sebaiknya pilih kelapa yang masih muda karena kandungan lemaknya sedikit dibandingkan kelapa yang tua.

Buah Pir

Buah pir adalah salah satu jenis buah yang banyak mengandung serat dan air. Jadi jika mengkonsumsi buah ini perut akan merasa kenyang. Selain untuk diet, buah ini berkhasiat menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan tubuh karena mengandung potassium yang tinggi.

Buah Grapefruit

Grapefruit adalah buah yang masih satu keluarga jeruk. Buah yang diproduksi besar-besaran oleh negara China, Afrika Selatan dan Amerika ini dipercaya dapat menurunkan berat badan hingga 10 kg hanya dalam waktu 13 minggu.

Setengah potong buah grapefruit mengandung kalori sebanyak 37 dan banyak mengandunga air.

Baca Juga: 3 TIPS GAYA HIDUP SEHAT

Buah Delima

Buah delima memiliki kandungan polfenol yang tinggi yaitu senyawa antioksidan yang dapat membantu meningkatkan proses metabolism di dalam tubuh. Selain itu buah ini berkhasiat mencegah terjadinya penggumpalan lemak di sepanjang dinding alteri, artinya dengan mengkonsumsi buah ini nafsu makan sedikit berkurang. Jika mengkonsumsi buah ini secara rutin bisa membantu menurunkan kolesterol di dalam tubuh dan melancarkan peredaran darah.

Apel

Apel umumnya dijadikan camilan bagi yang sedang menjalankan program diet. Satu buah apel rata-rata mengandung serat 5 grm dan 85% air. Kedua kandungan tersebut menjaga gula darah tetap dalam kondisi yang stabil sehingga dapat mencegah perut cepat lapar.

Kelebihan buah apel lainnya adalah mengandung flavonouid atau quercetin yang penting karena dapat mencegah kangker, menyehatkan paru-paru dan mencegah/ mengurangi kerusakan kolesterol.

Selain buah-buahan tersebut, masih banyak jenis buah lainnya yang bisa cocok dikonsumsi jika Anda sedang menjalankan program diet. Cara sehat diet dengan buah-buahan akan berhasil jika dibarengi dengan olahraga teratur dan memperhatikan asupan makanan.

Cara sehat diet terakhir adalah minum air putih. Agar terhindar dari dehidrasi saat menjalankan diet jangan lupa untuk minum air putih sehari minimal 8 gelas. Demikian informasi mengenai buah-buahan yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Selamat mencoba!

Spread the word. Share this post!