Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Teh Hijau

Sudah banyak penelitian dan studi yang membuktikan bahwa kandungan yang terdapat dalam teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan. Itu sebabnya banyak artikel yang memberikan tips cara sehat diet menggunakan teh hijau.

Teh hijau sudah dikenal sejak dulu sebagai tanaman obat yang bisa menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit, karena kandungan di dalam teh membantu meningkatkan metabolism di dalam tubuh. Sekarang teh hijau menjadi salah satu jenis tanaman yang populer di dunia dan menjadikan teh menjadi bahan makanan, suplemen, minuman kesehatan bahkan kosmetik.

Alasan Mengapa Teh Hijau Menjadi Solusi Sehat Menurunkan Berat Badan.

Kandungan epugallocatechin gallate atau EGCG) dalam teh hijau dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh manusia. Metabolisme di dalam tubuh berkaitan dengan segala aktifitias atau proses mengolah makanan yang nantinya bermanfaat bagi tubuh. Seperti kita ketahui dengan mengintensifkan kadar oksidasi dalam lemak dan merubahnya menjadi kalori pada akhirnya dapat membantu menurunkan berat badan dan bisa membuat tubuh menjadi lebih ideal.

Ada beberapa alasan mengapa teh hijau menjadi solusi atau cara sehat bagi Anda yang sedang melakukan program penurunan berat badan. Lebih jelasnya simak uraiannya berikut ini:

  • Kandungan yang terdapat pada teh hijau dapat memperlambat penyerapan lemak di dalam tubuh dan mengendalikan glukosa (gula dalam darah). Bahkan teh hijau bisa dibilang menjadi pengendali glukosa yang paling efektif karena dapat mencegah sekresi insulin yang cepat dan memperlambat meningkatnya gula darah setiap habis makan.
  • Kandungan di dalam teh hijau dapat mengurangi nafsu makan. Karena memiliki efek mengendalikan gula darah.
  • Menjadi minuman kesehatan pengganti kopi. Jika mengkonsumsi teh hijau setiap hari, maka tubuh akan menerima asupan kalori yang lebih sedikit dibandingkan jika mengkonsumsi kopi.
  • Teh hijau dapat mempengaruhi sistem tubuh secara positif, seperti: sistem cardiovascular, syaraf, kekebalan, ┬ásirkulasi, pernapasan, sistem limfa, otot dan tulang.

    Baca Juga:CARA DIET SEHAT TANPA KELAPARAN

Manfaat Teh Hijau Lainnya

Selain menjadi solusi sehat menurunkan berat badan, teh hijau yang diminum secara teratur setiap hari bisa mencegah terkena sakit jantung dan kangker. Dibandingkan dengan teh biasa, kandungan kafein di dalam teh hijau lebih sedikit dan memiliki kandungan flavonoid lebih banyak.

Selain itu, teh hijau dipercaya dapat menyegarkan nafas, mengurangi kandungan kolesterol, membuat kulit lebih sehat, mengurangi reaksi alergi, rambut menjadi lebih sehat, mencegah diabetes, mencegah tekanan darah tinggi dan bermanfaat bagi ibu hamil.

Cara sehat agar hasilnya maksimal, disarankan menikmati teh hijau dengan cara menyeduh daripada dengan kantong teh. Hal tersebut bukan hanya masalah rasanya saja, namun menyeduh langsung memungkinkan pelepasan antioksidan dalam jumlah yang lebih banyak.

Spread the word. Share this post!