Definisi Makanan Diet

Diet makanan atau makanan diet mengacu pada setiap makanan atau minuman yang resep diubah dalam beberapa cara untuk menjadikannya bagian dari diet modifikasi tubuh. Makanan untuk diet seperti biasanya dimaksudkan untuk membantu dalam penurunan berat badan atau perubahan tipe tubuh, meskipun suplemen binaraga dirancang untuk membantu dalam mendapatkan berat badan atau otot.

Terminologi

Selain diet kata atau frasa lain yang digunakan untuk mengidentifikasi dan menggambarkan makanan untuk diet ini termasuk  makanan ringan, makanan nol kalori, makanan rendah makanan kalori, makanan rendah lemak, makanan tanpa lemak dan makanan  bebas gula. Di beberapa daerah menggunakan istilah ini dapat diatur oleh hukum. Misalnya, di AS produk berlabel sebagai “rendah lemak” tidak boleh berisi lebih dari 3 gram lemak per porsi; dan diberi label “fat free” itu harus mengandung kurang dari 0,5 gram lemak per porsi.

Proses

Proses pembuatan versi  makanan diet biasanya membutuhkan mencari pengganti-makanan-energi rendah dapat diterima untuk beberapa bahan makanan energi tinggi. [2] Hal ini dapat yang sederhana seperti mengganti sebagian atau semua gula makanan dengan pengganti gula seperti umum dengan diet minuman ringan seperti Coca-Cola (misalnya Diet Coke). Dalam beberapa makanan ringan, makanan dapat dipanggang bukan digoreng sehingga mengurangi energi makanan. Dalam kasus lain, bahan rendah lemak dapat digunakan sebagai pengganti.

Dalam makanan gandum, kandungan serat yang lebih tinggi secara efektif menggantikan beberapa komponen  dari tepung, serat tertentu tidak memiliki energi makanan, hasil ini dalam pengurangan energi yang sederhana. Teknik lain bergantung pada penambahan disengaja bahan berkurang-makanan-energi lain, seperti pati resisten atau serat makanan, untuk mengganti bagian dari tepung dan mencapai pengurangan energi lebih signifikan.

Kontroversi

Dalam makanan diet yang menggantikan gula dengan pengganti yang lebih rendah makanan-energi, ada beberapa kontroversi didasarkan kemungkinan bahwa pengganti gula yang digunakan untuk menggantikan gula itu sendiri berbahaya. pemanis buatan telah menjadi subjek pengawasan intens selama beberapa dekade, tetapi menurut National Cancer Institute dan lembaga kesehatan lainnya, tidak ada bukti ilmiah bahwa salah satu pemanis buatan disetujui untuk digunakan di AS menyebabkan kanker atau masalah kesehatan serius lainnya. Banyak penelitian mengkonfirmasi bahwa pemanis buatan umumnya aman dalam jumlah terbatas, bahkan untuk wanita hamil.
Dalam banyak makanan rendah lemak dan bebas lemak lemak diganti dengan gula, tepung, atau bahan full-makanan-energi lain, dan penurunan nilai energi makanan kecil, jika ada. Selanjutnya, kelebihan gula dicerna (serta kelebihan makronutrien ada) disimpan sebagai lemak. berat badan yang tidak sehat ini hanya dibantu oleh efek dari pengawet dan aditif hadir dalam makanan yang tidak diperhitungkan dalam ‘diet makanan’ label.

Spread the word. Share this post!