Gaya hidup Bebas Untuk Remaja Masa Kini

Remaja biasannya identik dengan kebebasan karean pasa saat kita rema kita sering mememilih gaya hidup bebas. Sekarang ini seiring perkebangan teknologi dan zaman kita bisa dengan kemudahan mengakses informasi baik melalui media cetak, tv, internet, komik, media ponsel, dan DVD. Tentunya memberikan manfaat besar untuk  kita. Terutama bagi remaja yang sering mengunakan teknologi sebagai alat komunikasi mauapun untuk menacari informasi.

Gaya hidup Bebas Untuk  Remaja Masa Kini

Untuk itu setiap teknologi memberikandampak  positif maupaun negatif. Inilah titik permasalahan untuk  anak dan remaja ( pemahaman, etika, dan sikap) anak dan remaja kita masihlah sangatlah rapuh. Adegan – adegan kekerasan, seksual, mistik dan hedonisme di media tv, Koran, dan media internet, pola hidup konsumtif-hedonistik, pergaulan bebas, rokok, narkoba, dan kecanduan game online hamper menuju budaya Gaya hidup bebas  remaja masa kini. Untuk itu teknologi tanpa filtrasi ( perlu regulasi supaya kebebasan tidak jebol ) dan merununya edukasi / karakter manusia kearah yang lebih sehingga mengakibatkan kehancuran moral anak.

Gaya hidup bebas mempunyai beberapa dapat buruk apabila tidak sesuai nirma atau atauran yang berlaku dimasyarakat contohnya yaitu  mempunyai sifat Hedonis, gamer, narkoba,perokok hingga seks bebas. Hal ini sudah jelas merusak moral anak-anak dan para remaja. Fasilitasnya pun ada dibuatnya untuk mendukung kegiatan kearang yang  negatif. Merunurt penuturan salah seorang remaja seorang anak remaja yang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya ML ( Making Love ), dia berujar kalau ML dikalangan remaja lagi trend, ujarnya. Dia tidak merasa bersalah atau berdosa setelah melakukannya, yang ia rasakan hanya biasa-biasa saja, tidak ada sedikitpun ketakutan setelah berhubungan ia akan hamil. Itulah salh satu contoh gaya hidup bebes yang dilakukan remaja masa kini.

Untuk itu sudah seharusnyakita kembali ke akar budaya kita,yang sesuai dengan falsafah dan nilai pancasila. Kondisi yang menimpa generasi muda saat kini, harus di bina dan di didik supaya  mereka menjadi pemimpin yang mempunyai moralitas tinggi dan kredibilitas yang tinggi sehingga dapat membangundirinya mauapun temannya. Untuk itu diharapkan semua pihak ikut serta dalam mengatasi dan bertanggung jawab dalam kasus ini. Di samping orang tua mempunyai peranan penting dala membangun karakter anak terutapa pada saat remaja. Sistem pendidikan yang suda anda sebisa mungkin hasru diperbaiki supaya lebih sempurna.  Jangan naikan anggaran tanpa meningkatkan nilai yang sesungguhnya dari pendidikan. Pemerintah sudah seharusnya tegas melaksanakan Undang-undang.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan tentang Gaya hidup Bebas Untuk  Remaja Masa Kini yang bisa anda jadikan refernsi untuk menamabah wawasan dan juga bisa anda terapkan sendiri atau ceritakan kepasa orang lain . Terima kasih telah berkunjung dan membacanya.

Spread the word. Share this post!