Gaya Hidup Modern Yang Bisa Membuat Hidup Kamu Berantakan

Gaya hidup modern ada yang memberikan keuntungan namun juga kerugian. Tentu kita semua menginginkan hidup yang indah dan menyenangkan, namun namanya hidup tidak pernah lepas dari masalah dan hambatan. Ada beberapa gaya hidup yang terlihat menyenangkan namun ternyata bisa mendatangkan efek yang merugikan.

Salah satu gaya hidup modern yang merugikan adalah gaya hidup mewah. Gaya hidup yang satu ini terlihat dan sangat menyenangkan, bisa beli ini itu. Namun gaya hidup mewah ternyata bisa berdampak merugikan. Karena melakukan kegiatan menghambur-hamburkan uang untuk benda-benda atau hal-hal yang tidak penting atau dibutuhkan. Akibatnya uang tabungan menjadi berkurang. Jika jadi kebiasaan, bisa membuat kebiasaan berhutang agar kebutuhan hidup mewah tetap terpenuhi.

Gaya hidup mewah bisa memunculkan gaya hidup lainnya yang sama-sama merugikan yaitu; gaya hidup boros dan gaya hidup acuh atau tidak peduli orang lain. Berikut penjelasannya.

Gaya Hidup Boros

Semua orang sudah mengetahui bahawa dengan boros merupakan turunan dari gaya hidup yang mewah. Kebiasaan boros, mengeluarkan uang untuk barang atau hal-hal yang tidak berguna bisa membuat kondisi keuangan bangkrut. Sayangnya masih banyak orang di zaman yang modern ini menjalani hidup yang boros, alhasil banyak dari mereka yang terkena masalah terlilit hutang yang tidak terbayar/

Baca Juga: Tips Gaya Hidup Agar Lebih Sehat Dan Bahagia

Biasanya kebiasaan boros muncul karena dilator belakangi gengsi.  Akibat kebiasaan boros, penghasilan sebesar apapun akan tetap kurang dan tidak cukup.Solusi untuk menghindari sifat ini adalah dengan membeli barang barang yang hanya dibutuhkan saja. Selain itu biasakan menabung dan membuat planning ke depan yang lebih berguna untuk diri sendiri dan orang lain.

Gaya Hidup Yang Acuh

Pada dasarnya kita manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan bantuan orang lain. Kita tidak akan bisa hidup sendiri. Namun di jaman serba modern ini, terutama di kota-kota besar masyarakatnya semaki individual. Bahkan dengan tetangga sendiri tidak saling mengenal. Hal ini jika didiamkan akan merusak bangsa, karena persatuan dan kesatuan dapat terwujud dengan sikap saling mengenal, toleransi dan menolong.

Akibat sikap acuh tak acuh dengan sesama, lebih mudah dipecah belah. Sikap acuh tak acuh juga merupakan bentuk sikap yang tidak mempedulikan orang lain atau kurang empati dan simpati. Sifat ini harus dihilangkan dan dihindari karena akan suatu saat akan merugikan.

Demikian ulasan singkat mengenai gaya hidup modern yang merugikan, khususnya mengenai gaya hidup mewah yang akan melahirkan gaya hidup lainnya yang merugikan. Sebenarnya masih banyak gaya hidup yang merugikan lainnya yang harus dihindari. Jika gaya hidup yang buruk terus-terusan dilakukan bisa membuat hidup menjadi berantakan. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Spread the word. Share this post!