Gaya Hidup Negatif Pemain Sepakbola Eropa

Pemain sepak bola yang berkompetisi di liga-liga terkemuka di dunia memiliki kemewahan tersendiri dalam hidupnya. Selain dikenal jutaan penonton di seluruh penjuru dunia, gaji yang sangat besar tentu menjadi anugerah tersendiri bagi para pesepakbola kelas dunia, utamanya mereka yang bermain di kompetisi Eropa dan membela klub-klub besar. Gelimang harta dan popularitas tidak jarang membuat banyak pesepakbola terjebak pada gaya hidup yang tidak baik, yang bahkan dapat berdampak buruk bagi keberlangsungan kariernya. Aturan ketat yang dibuat oleh klub-klub sepakbola di mana para pesepakbola bernaung tidak membuat setiap pemain sepakbola dapat mengatur kehidupannya dengan baik. Berikut ini adalah kebiasaan buruk para pemain sepakbola Eropa yang seakan sudah menjadi trend.

Pesta di Klub Malam

Sebagian besar pemain sepakbola yang membela klub-klub besar di Eropa tidak bisa lepas dari jeratan dan godaan untuk ikut berpesta di klub malam. Berpesta seakan sudah menjadi gaya hidup dan bahkan kebutuhan, yang sering dilakukan untuk menghilangkan rasa suntuk di tengah ketatnya jadwal kompetisi yang padat dan agenda latihan yang berat.

Jika berpesta dilakukan hanya sesekali dan ketika libur kompetisi, tentu hal tersebut tidak akan menjadi masalah. Yang berbahaya adalah jika pemain bola malah asyik berpesta di malam hari sebelum mereka bertanding. Tentu kebiasaan tersebut akan membuat marah pihak klub dan para supporter. Mario Balotelli, mantan pemain Liverpool yang dijuluki “Si Bengal”, bahkan pernah tertangkap kamera sedang asyik berpesta di klub malam pada malam hari sebelum Liverpool bertanding. Selain Balotelli, masih banyak lagi pemain lainnya yang pernah tertangkap kamera sedang berpesta padahal keesokan harinya ia harus bertanding. Hal tersebut tentu mempengaruhi fisik dan konsentrasi si pemain sehingga tidak fokus ketika menjalani pertandingan bahkan bermain buruk karena fisiknya tidak prima setelah semalam sebelumnya menghabiskan waktu untuk berpesta.

Baca Juga:4 INFO GAYA HIDUP SEHAT

Minum Minuman Beralkohol

Selain berpesta, kebiasaan buruk atlet sepakbola Eropa yang juga berdampak buruk pada prestasi di dalam lapangan adalah kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol. Minuman beralkohol mungkin merupakan suatu hal yang lumrah dalam kehidupan masyarakat Eropa. Namun, klub-klub sepakbola Eropa melarang keras para pemainnya mengkonsumsi minuman beralkohol. Pemain harus steril dari alkohol, sebab alkohol akan mempengaruhi kebugaran si pemain. Namun, tidak sedikit para pemain yang ngeyel tetap mengkonsumsi alkohol bahkan pada malam sebelum pertandingan.

Tidak hanya berbahaya bagi kebugaran fisik si pemain, alkohol juga sangat membahayakan nyawa pemain. Sudah banyak kasus pesepakbola yang kecelakaan ketika menyetir mobil karena berkendara dalam keadaan mabuk. Tidak jarang, pesepakbola tersebut harus berurusan dengan penegak hukum dan dikenai hukuman denda uang yang tidak sedikit dan sanksi harus bekerja sosial melayani masyarakat.

Itulah beberapa gaya hidup negatif pesepakbola Eropa. Fasilitas dan uang yang dimiliki pemain sepakbola Eropa membuat mereka sering mengabaikan aturan ketat yang diterapkan klub sehingga terkesan tidak bersikap profesional yang justru akan merugikan si pemain itu sendiri.

Spread the word. Share this post!